Intip Pilihan Investasi Pengusaha Kalsel

Pengusaha di Kalsel Kurang Minati Investasi Jenis Baru, Lebih Menyukai Instrumen Tradisional

Investasi merupakan hal penting untuk menyelamatkan nilai aset dari gerusan inflasi. Pilihan cara berinvestasi pun semakin hari semakin berkembang.

Pengusaha di Kalsel Kurang Minati Investasi Jenis Baru, Lebih Menyukai Instrumen Tradisional
istimewa
Ilustrasi investasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Investasi merupakan hal penting untuk menyelamatkan nilai aset dari gerusan inflasi. Pilihan cara berinvestasi pun semakin hari semakin berkembang.

Contohnya berinvestasi pada logam mulia seperti emas, di pasar modal melalui saham, reksadana atau obligasi bahkan berinvestasi melalui perusahaan-perusahaan start up digital pun sekarang bisa dipilih.

Namun pilihan cara berinvestasi sangat tergantung pada masing-masing selera dan profil resiko setiap orang.

Ternyata dari beberapa pengusaha di Kalimantan Selatan (Kalsel) tidak terlalu berminat untuk berinvestasi melalui instrumen-instrumen investasi jenis baru yang belakangan banyak berkembang.

Baca: Jadwal Timnas Indonesia vs Filipina di Piala AFF 2018 Live RCTI - Peluang Garuda Makin Tipis

Sebut saja pengusaha di bidang travel umrah Owner Travellindo Group, H Supriadi, di bidang properti Direktur Mahatama Properti Group, Royzani Sjahcril, di bidang perkebunan sawit, Totok Dewanto dan yang lainnya.

Mereka mengaku lebih memilih berinvestasi pada instrumen yang tergolong tradisional.

"Untuk investasi lebih baik di bidang yang dikuasai dengan baik, kalau investasi di instrumen baru tapi kurang mengusai rasanya kurang bijak," kata Roy. (Banjarmasinpost.co.id)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved