Berita Tanahlaut

Satlantas Polres Tanahlaut Luncurkan Alat Peraga Boneka Ikonik Satwa Kijang Mas

Terobosan itu meluncurkan boneka atau badut berkepala Kijang Mas berseragam Polantas dengan pangkat Akun Komisaris Polisi bernama SI TALA.

Satlantas Polres Tanahlaut Luncurkan Alat Peraga Boneka Ikonik Satwa Kijang Mas
Humas Polres Tanahlaut
Satuan Lalulintas Polres Tanahlaut membuat terobosan dalam kaitan kampanye keselamatan diri dan orangdengan meluncurkan boneka atau badut berkepala Kijang Mas berseragam Polantas dengan pangkat Akun Komisaris Polisi bernama SI TALA. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI- Satuan Lalulintas Polres Tanahlaut membuat terobosan dalam kaitan kampanye keselamatan diri dan orang lain dalam berlalulintas.

Terobosan itu meluncurkan boneka atau badut berkepala Kijang Mas berseragam Polantas dengan pangkat Akun Komisaris Polisi bernama SI TALA.

Kini boneka itu wira-wiri mendekati anak-anak yang menemani orangtuanya antre memohon Surat Izin Mengemudi di lingkungan loket layanan Satlantas Polres Tanahlaut.

Kasatlantas Polres Tanahlaut AKP Lalu Ryan Aditya dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id, Senin (19/11/2018) menjelaskan boneka berkepala Kijang Mas adalah alat peraga baru.

SI TALA merupakan boneka kijang emas yang juga Ikonik satwa asal Tanahlaut agar kearifan lokal terlihat.

Boneka SI TALA, katanya akan ditampilkan saat melaksanakan kegiatan menyambangi sekolah seperti inivasi goes to school dan Polisi Sahabat Anak di lingkungan murid PAUD dan Taman Kanak-Kanak.

AKP Lalu Ryan Aditya menjelaskan dalam waktu dekat ini, Satlantas Polres Tanahlaut juga akan meluncurkan aplikasi game berbasis android.

Itu menjawab keluhan masyarakat yang bisa di akses melalui handphone android yang isinya pengetahuan lalu lintas, rambu-rambu jalan, marka dan peraturan lainnya.

"Isinya simulasi games lalulintas persis simulasi menjawab pertanyaan saat ujian SIM. Aplikasinya dapat diunduh melalui playstore diberi nama SI TALA, kepanjangan dari Simulasi Tertib & Aman Berlalu Lintas. Ini masih disempurnakan aplikasinya," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved