BANJARBARU BERINOVASI

159 Posyandu se-Banjarbaru Ikut Meriahkan Lomba Kader Posyandu

Pada kegiatan Lomba Kader Posyandu Tingkat Kota Banjarbaru tahun 2018 juga diadakan cek kesehatan gratis dari Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru.

159 Posyandu se-Banjarbaru Ikut Meriahkan Lomba Kader Posyandu
HO/Humas Pemko Banjarbaru
Pelayanan kesehatan gratis meriahkan lomba Kader Posyandu di Banjarbaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kota Banjarbaru memiliki 159 buah posyandu balita dengan dengan tingkatan stratanya Pratama 33 buah, Madya 79 buah, Purnama 41 buah, Mandiri 5 buah dengan jumlah kader yang aktif 904 orang.

Dalam upaya pengembangan dan revitalisasi posyandu di Kota Banjarbaru dan menuju posyandu banua diperlukan komitmen semua sektor yang berperan dalam pokjanal posyandu dan langkah-langkah edukatif berupa upaya mendampingi dan memfasilitasi masyarakat untuk menjalani proses pemecahan masalah kesehatan yang dihadapi melalui proses pemberdayaan masyarat yang dilakukan melalui posyandu.

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani menghadiiri sekaligus membuka kegiatan Lomba Kader Posyandu Tingkat Kota Banjarbaru tahun 2018, yang bertempat di Aula Widyatama Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Selasa (20/11).

"Selamat untuk peserta terbaik dan selanjutnya untuk pemenang juara pertama agar dapat mempersiapkan diri dalam lomba ke tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 November 2018 bertempat di Hotel Rattan Inn Banjarmasin," ucap Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani.

Didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru Hj Eny Apriyati Darmawan Jaya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru drg Agus Widjaja, juga Kepala Dinas Dalduk KB PMP dan PA Kota Banjarbaru Hj Puspa Kencana,

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian & Perikanan Kota Banjarbaru Siti Hamdah, Camat, Lurah dan Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan dan Kepala Puskesmas se Kota Banjarbaru.

Pada kegiatan Lomba Kader Posyandu Tingkat Kota Banjarbaru tahun 2018 juga diadakan cek kesehatan gratis dari Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru.

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani menyerahkan secara simbolis buku panduan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) yang di buat oleh TP PKK Kota Banjarbaru dan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian & Perikanan Kota Banjarbaru kepada perwakilan kader posyandu.

Kepala Seksi Promosi dan Pemberdayaan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Khadijah selaku panitia pelaksana kegiatan Lomba Kader Posyandu Tingkat Kota Banjarbaru tahun 2018 menyampaikan bahwa selain untuk menjalin tali silaturami sesama kader posyandu.

"Juga berbagai lomba untuk meningkatkan wawasan dan keterampilan bagi kader posyandu seperti penyuluhan posyandu, cerdas cermat, yel-yel, senam dan lainnya," katanya.

Sesuai dengan tema kegiatan “Melalui Jambore Kader Posyandu Kita Sukseskan dan Lakukan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Kota Banjarbaru”. (AOL/*)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved