Berita Kalteng

Arsitek dan Mahasiswa Kalteng Dibekali Ilmu Bangunan Tanggap Bencana

Kejadian bencana seperti gempa bumi maupun Tsunami serta gunung meletus yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia

Arsitek dan Mahasiswa Kalteng Dibekali Ilmu Bangunan Tanggap Bencana
istimewa
Seminar tentang arsitektur kearifan lokal dan tanggap bencana di Palangkaraya,Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kejadian bencana seperti gempa bumi maupun Tsunami serta gunung meletus yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia, menjadi topik dalam seminar yang digelar Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Kalteng.

Organisasi ini, menggelar seminar nasional arsitektur dan kearifan lokal yang tanggap bencana dengan sejumlah nara sumber dari nasional maupun lokal dengan pokok bahasan terkait arsitektur dan karifan lokal yang tanggap bencana.

Ketua Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Nasional, Ahmad Djuhara, mengatakan, arsitektur dan kearifan lokal yang tanggap Bencana digelar oleh IAI Kalteng sangat membantu untuk pembangunan bangunan yang tahan gempa, tentu dengan harapan rumah atau gedung yang dibangun tahan gempa.

Dia, berharap arsitek dan mahasiswa arsitektur di Kalteng mempelajari undang-undang tentang jasa konstruksi , tugas arsitek dalam menjaga Indonesia melalui organisasi agar masyarakatnya bisa tenang dengan bangunan tahan gempa.

Baca: 25 Link Pengumuman Hasil Tes SKD CPNS 2018 di 25 Instansi se-Indonesia, Cek Nama Anda Di Sini!

Baca: Link Live Streaming Indosiar - Live Streaming Persija vs Persela di Laga Tunda Liga 1 2018 Hari Ini

Baca: Perjalanan Cinta Angel Lelga, Mulai Rhoma Irama, Aman Jagau Hingga Digerebek Vicky Prasetyo

Baca: KLIK Link Pengumuman Tes SKD CPNS 2018 di 25 Instansi, Jatim, Jateng, Makassar Hingga Bandung

Baca: VIDEO - Link Live Streaming Indosiar Persija vs Persela di Laga Tunda Pekan 26 Liga 1 2018 Sore Ini

"Melalui IAI yang telah melakkukan seminar tentang bangunan yang memilili kearifan lokal dan tanggap bencana tentu diharapkan akan membantu untuk masyarakat Kalteng bisa terhindar dari bencana," ujarnya.

Sementara itu, Asisten II Setdako Palangkaraya, Ikhwansyah, Selasa (20/11/2018) mengatakan, salah satu hal yang sangat penting bagi arsitek di Kalteng, khususnya di Palangkaraya adalah bisa membangun bangunan yang tahan bencana banjir atau kabut asap dan lainnya.

"Seminar digelar sebagai usaha untuk bisa diambil ilmunya dalam hal membantu masyarakat yang tanggap bencana sehingga ketika terjadi bencana bangunan gedung maupun rumah warga bisa bebas dari bencana," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved