Piala AFF 2018

Jadwal Timnas Indonesia Vs Filipina Piala AFF 2018, Bergantung Thailand Fachri Husaini Sebut Sulit

Jadwal Timnas Indonesia Vs Filipina Piala AFF 2018, Bergantung Thailand Fachri Husaini Sebut Sulit

Jadwal Timnas Indonesia Vs Filipina Piala AFF 2018, Bergantung Thailand Fachri Husaini Sebut Sulit
instagram/pssi_fai
Timnas Indonesia usai laga melawan Thailand 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Jadwal siaran langsung timnas Indonesia versus Filipina di Piala AFF 2018 akan kembali digelar, Minggu (25/11/2018).

Nasib Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 akan sangat tergantung kepada Thailand. Mantan pelatih timnas, Fachri Husaini sebut sulit.

Skuad asuhan Bima Sakti akan tetap memiliki peluang lolos ke babak berikutnya jika Thailand mampu menundukkan Filipina dan Singapura di Piala AFF 2018.

Berada di posisi keempat klasemen Grup B, dengan 3 poin dari 3 laga yang telah dilakoni, Hansamu Yama dan kawan-kawan akan masih menyisakan satu laga sisa lawan Filipina, Minggu (25/11/2018) mendatang.

Baca: Jadwal Persib Bandung Vs Perseru Serui Pekan 32 Liga 1 2018, Gomez Sebutkan Ini

Baca: Klasemen Grup A Piala AFF 2018 Usai Hasil Myanmar vs Vietnam 0-0 dan Kamboja vs Laos 3-1

Baca: Hasil Grup A Piala AFF 2018 Matchday 3 Babak Pertama : Myanmar vs Vietnam 0-0, Kamboja vs Laos 2-0

Baca: Fox Sports Asia Sebut 5 Pemain Ini Bisa Menyelamatkan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, Ada Boaz

Kendati demikian, laga itu tak akan berarti jika Filipina minimal mampu menahan imbang Thailand pada laga Rabu (21/11/2018) di Balacod, Filipina.

Thailand dan Filipina kini menempati posisi pertama dan kedua klasemen.

Keduanya sama-sama memperoleh 6 angka dari dua laga.

Kondisi itu membuat kedua tim sama-sama hanya membutuhkan hasil imbang pada dua laga terakhir.

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-16, Fachri Husaini menilai peluang Indonesia melaju ke babak berikutnya akan sangat sulit.

"Peluangnya sulit, karena Indonesia sudah dua kali kalah. Apalagi Timnas Filipina itu tim kuat juga," papar Fahcri ditemui Tribunjogja.com seusai menjadi pembicara diskusi sepak bola di kawasan Selokan Mataram, Sleman, akhir pekan lalu.

Meski menilai peluang Indonesia sulit, namun Fachri berharap kesalahan tak sepenuhnya ditanggung pelatih Bima Sakti bila nantinya Andik Vermansyah dkk gagal melaju ke babak berikutnya.

"Tapi yang menjadi hal penting adalah bahwa semua ini harus menjadi pelajaran bagi PSSI untuk kedepannya juga. Saya kasihan sama Bima Sakti juga. Dia menerima tugas ini dan banyak yang membandingkannya dengan Luis Milla yang sebenarnya dari sisi prestasi tidak menghasilkan apa-apa karena banyak target yang lepas. Ini yang menambah beban berat Bima," ungkapnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Fachri Husaini Nilai Peluang Timnas Indonesia ke Semifinal Piala AFF 2018 Makin Berat

Editor: Restudia
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved