Bumi Antaluddin

Wabub HSS: Layani Masyarakat Sepenuh Hati dan Murah Senyum

Dalam arahannya, Syamsuri Arsyad menekankan tentang pentingnya semangat rasa kebersamaan dalam bekerja melayani masyarakat.

Wabub HSS: Layani Masyarakat Sepenuh Hati dan Murah Senyum
HO/protokol dan kehumasan HSS
Wabup HSS Syamsuri Arsyad dan Kadis Kesehatan HSS Siti Zainab memimpin rapat kordinasi bersama jajaran kesehatan di Bumi Antaluddin 

BANJARMASIN POST.CO.ID, KANDANGAN - Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten HSS Siti Zainab memimpin rapat kordinasi bersama jajaran kesehatan di Bumi Antaluddin.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Dinkes Kabupaten HSS, Senin (19/11) diikuti seluruh pejabat eselon III di lingkungan Dinkes HSS, Kepala Puskesmas dan kordinator imunisasi Puskesmas se Kabupaten HSS.

Dalam arahannya, Syamsuri Arsyad menekankan tentang pentingnya semangat rasa kebersamaan dalam bekerja melayani masyarakat.

Menurutnya salah satu visi misi Kabupaten HSS yakni agamis yang jika dimaknai dalam pembangunan adalah bekerja berjamaah disertai dengan rohani yang sehat.

Suasana Rapat di Dinas Kesehatan HSS bersama Wakil Bupati HSS Achmad Syamsuri
Suasana Rapat di Dinas Kesehatan HSS bersama Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad (HO/protokol dan kehumasan HSS)

“Kalau dananya cukup, sumberdayanya ada, ditambah dengan sarana dan prasarana yang memadai, dikerjakan dengan kekuatan jamaah, insyaallah pembangunan kita akan berjalan dengan pesat” katanya.

Wakil Bupati mencontohkan salah satu kasus yaitu capaian imunisasi MR yang semula sangat rendah.

Namun setelah adanya kerja bersama oleh semua pihak dengan menjelaskan, memberi pemahaman baik dari pemerintah, alim ulama, para petugas di lapangan kepada elemen masyarakat akhirnya capaian imunisasi MR di Kabupaten HSS bisa naik hingga 75 % dari yang semula hanya 30 %an saja.

Wakil bupati juga berpesan kepada seluruh jajaran Dinas Kesehatan agar bekerja melayani masyarakat dengan sepenuh hati, murah senyum dan juga selalu kampanyekan pola hidup sehat di tengah masyarakat.

Selain memimpin rapat, pada hari yang sama, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad juga melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama dengan Ketua DPRD HSS berkaitan dengan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2019- 2023.

Wabub HSS Achmad Syamsuri melakukan penandatanganan
Wabub HSS Syamsuri Arsyad melakukan penandatangana nota Kesepakatan Bersama dengan Ketua DPRD HSS mengeani Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2019- 2023. (HO/protokol dan kehumasan HSS)

Pada kegiatan yang dilaksanakan di Gedung DPRD HSS ini, Syamsuri Arsyad menyampaikan bahwa Hulu Sungai Selatan (HSS) memiliki visi dan misi kedepan adalah Cerdas, Inovatif, dan Agamis untuk mewujudkan kesehjateraan dunia dan akhirat.

"Kami berharap pada proses-proses berikutnya dapat dukungan penuh dari DPRD HSS," katanya.

Pada kegiatan itu, Wakil Bupati juga menyampaikan bahwa pada 1 Desember akan diadakan acara syukuran dalam rangka Hari Jadi Kabupaten HSS, kemudian 2 Desember akan dilaksanakan peringatan Hari Jadi Kabupaten HSS dan pada 7 Desember akan ada HSS Expo. (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved