Berita Kalteng

Basarnas Sisir Titik Ini Saat Cari 2 Korban Tenggelam Pasca Kelotok Tabrakan di Kumai Pangkalan Bun

Sudah dua hari ini tim gabungan melakukan pencarian dua korban hilang dan tenggelam merupakan penumpang kelotok yang tenggelam setelah bertabrakan

Basarnas Sisir Titik Ini Saat Cari 2 Korban Tenggelam Pasca Kelotok Tabrakan di Kumai Pangkalan Bun
istimewa/ Basarnas Kalteng
Tim saat melakukan pencarian korban tenggelam di Sei Kapitan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PANGKALANBUN - Sudah dua hari ini tim gabungan melakukan pencarian dua korban hilang dan tenggelam merupakan penumpang kelotok yang tenggelam setelah bertabrakan, Selasa (20/11/2018) malam pukul 00.00 wib.

Informasi, Imam, Humas Basarnas Banjarmasin, yang dihubungi, Rabu (21/11/2018) menyebut, titik pencarian dua korban tenggelam hari ini dipusatkan pada penyisiran akan dilakukan kan dari titik koordinat A ke titik koordinat B yakni titik A Koordinat pencarian,
S 02°47'0,96" , E 111° 42' 10,06" sedangkam titik B koordinat 02°48'0,74"S , 111°42'1,55"E.

lokasi tersebut di Desa Sungai Kapitan Kecamatan Kumai Kabupaten Kobar dan yang turun dari pos pencarian dan Pertolongan Basarnas Pangkalanbun, pencarian dilakukan mulai pagi pukul 07.30 WIB hingga sore hari dan siang rehat.

Baca: Mayat Tanpa Kepala Ditemukan, Polda Kalsel Langsung Turun ke Lokasi

Baca: BREAKING NEWS : Kadiv PAS Kanwil Kemenkum HAM Kalsel Disiram Air Keras Oleh Orang Misterius

Baca: Fakta-fakta Kadiv Pas Kemenkum HAM Kalsel Disiram Air Keras, Teriakan Hingga Gelas Cairan

Baca: 5 Fakta Temuan Mayat Tanpa Kepala di Lok Baintan, Temukan Pisau, Luka di Tangan Hingga Ciri-ciri

Baca: Penjelasan SBY Soal Kepastian Kampanye Prabowo-Sandiaga Uno di Pilpres 2019, Prioritas Demokrat?

"Personil Pos Pencarian dan Pertolongan Pangkalanbun melanjutkan pencarian , hari ini, dari dermaga Pelindo kumai menuju ke TKM untuk melakukan penyisiran dengan potensi," ujarnya.

Dia juga menjelaskan, pencarian menggunakan armada, KNP KSOP : 1 Unit, Soeedboat Ditpolair Polda Kalteng 1 Unit, Speedboat BPBD 1 Unit dan Speedboat 5 Unit dengan jumlah personil yang melakukan pencarian mencapai 20 orang dari, Basarnas, Ditpolair, KSOP, TNI AL, Polair, Dishub, BPBD, TRC BPBD KP3, TNI AD dan BGA.

Sementara itu, Koordinator Basarnas Pangkalanbun, Indra mengatakan, hingga siang ini tim pencari balik ke pos belum mendapatkan jenazah dua korban yang hilang dalam kecelakaan tersebut."Belum dapat, kami masih mencari di TKP," ujar Indra. (banjarmasinpost.co.id/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved