Banjarbaru Berinovasi

Jaga Mutu RSDI Disurvei Tim Surveyor KARS

Bertujuan untuk memastikan rumah sakit yang telah diakreditasi mempertahankan dan meningkatkan implementasi mutu layanannya.

Jaga Mutu RSDI Disurvei Tim Surveyor KARS
HO/RSDI Banjarbaru
Genap satu tahun setelah dilakukan Survey Akreditasi oleh Tim Surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), Rabu (21/11/2018) di Ruang Aula RSDI Kota Banjarbaru dilaksanakan Survey Verifikasi I Akreditasi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Genap satu tahun setelah dilakukan Survey Akreditasi oleh Tim Surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), Rabu (21/11) di Ruang Aula RSDI Kota Banjarbaru dilaksanakan Survey Verifikasi I Akreditasi.

Bertujuan untuk memastikan rumah sakit yang telah diakreditasi mempertahankan dan meningkatkan implementasi mutu layanannya.

Pada kesempatan tersebut dilakukan kembali penilaian dari sisi dokumen maupun implementasi lapangan. Ini dilakukan agar rumah sakit senantiasa menjaga mutu pelayanan khususnya terhadap pengunjung dan pasien.

Direktur RSDI Kota Banjarbaru dr. Hj. Endah Labati Silapurna M.H.Kes berharap semoga dengan adanya Survey Verifikasi Akreditasi ini dapat meningkatkan mutu serta keselamatan pasien di RSDI Kota Banjarbaru.

Berhadir pada acara surveior dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Djuariah Chanafie, SKp.,M.Kep sebagai surveior tunggal.

Setelah acara pembukaan acara dilanjutkan dengan paparan tentang perkembangan perencanaan perbaikan strategis yang merupakan tindak lanjut dari rekomendasi pasca penilaian dari hasil Survey Akreditasi tahun lalu.

Kegiatan dilanjutkan kemudian dilanjutkan dengan telusur dokumen dari setiap Standar Akreditasi. "Akreditasi rumah sakit merupakan suatu proses dimana suatu lembaga yang independen melakukan asesmen terhadap rumah sakit," kata Direktur RSDI Kota Banjarbaru dr. Hj. Endah Labati Silapurna M.H.Kes.

Standar akreditasi sifatnya berupa suatu persyaratan yang optimal meningkatkan keselamatan dan kualitas asuhan pasien, memastikan bahwa lingkungan pelayanannya aman dan rumah sakit senantiasa berupaya mengurangi resiko bagi para pasien dan sfat rumah sakit. (*/AOL)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved