Kriminalitas Kalteng

Lebih Satu Bulan Buron, Remaja Pelaku Curanmor Akhirnya Diringkus Polisi di Tempat Ini

Warga Desa Palingkau Asri SP2 Kecamatan Kapuas Murung Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah (Kalteng) itu dibekuk saat berada di sekitar kawasan

Lebih Satu Bulan Buron, Remaja Pelaku Curanmor Akhirnya Diringkus Polisi di Tempat Ini
m fadli setia rahman
Pelaku saat menunjukkan barang bukti plat motor curian 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KAPUAS - Kasus curanmor antarkan remaja ini ke balik jeruji besi. Ervansyah (19) dibekuk aparat kepolisian gabungan dari Resmob Satreskrim Polres Kapuas dan Polsek Kapuas Murung, Selasa (20/11) sekitar pukul 15.20 WIB.

Warga Desa Palingkau Asri SP2 Kecamatan Kapuas Murung Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah (Kalteng) itu dibekuk saat berada di sekitar kawasan tempat tinggalnya.

Tak berkutik pelaku dan hanya bisa pasrah saat diringkus aparat kepolisian.

Baca: Gisella Gugat Cerai Gading Marten, Minta Maaf Lalu Unggah Foto Ultah, Ingin Bersama Rawat Gempita

Pelaku diketahui menjadi buronan pihak berwajib selama satu bulan lebih pasca aksi curanmor yang dilakukannya, Rabu (26/9) malam lalu.

Pelaku diketahui menggasak motor Yamaha Jupiter MX KH 3583 JA milik korbannya Agnes (27) di depan warung bilyard di Jalan Pemuda Kilometer 27 Kelurahan Palingkau Lama Kecamatan Kapuas Murung.

Berawal saat korban datang ke lokasi itu untuk mengambil jaketnya yang tertinggal di warung bilyard.

Baca: Mau Nginap Hotel di Banjarmasin? Cuma Rp 50 Ribu Semalam, Gratis Reflexsi Lagi

Sepeda motor milik korban ditaruh di seberang jalan warung bilyard tersebut.

Ketika korban kembali ke tempat dimana ia memarkir sepeda motornya, betapa kagetnya saat tahu motor sudah tidak ada lagi di tempat.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian materiil senilai Rp 8,4 Juta dan melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Kapuas Murung.

Setelah melakukan penyelidikan di lapangan, akhirnya Satreskrim Polres Kapuas dan Polsek Kapuas Murung bisa menangkap pelaku curanmor tersebut.

Kasat Reskrim Polres Kapuas AKP Ahmad Budi Martono ketika dikonfirmasi, Rabu (21/11), membenarkan bahwa pihaknya ada mengamankan pelaku tindak curanmor tersebut.

"Ya, ada kami amankan pelaku curanmor tersebut. Pelaku masih kami introgasi guna pengembangan lebih lanjut," jelas Kasat Reskrim mewakili Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro.

Baca: Dua Rumah Kontrakan Ludes Terbakar, Ternyata Api Berasal dari Rumah Ini

Dilanjutkannya, sejumlah barang bukti pun telah diamankan dari tangan pelaku curanmor tersebut.

Berupa dua plat motor milik korban dengan nopol KH 3583 JA. Satu variasi tutup rantai sepeda motor milik korban dan satu box bawah sepeda motor milik korban.

"Hasil introgasi sementara, pelaku mengakui motor hasil curian sudah dijual kepada seseorangan. Maka itu ini yang masih kami kembangkan," pungkasnya. (ady)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved