Berita Kalteng

Sistem Samsat Online Bisa Tingkatkan PAD Kalteng

Upaya peningkatkan pendapatan asli daerah terus dilakukan oleh berbagai lembaga salah satunya dengan mempermudah pelayana kepada publik

Sistem Samsat Online Bisa Tingkatkan PAD Kalteng
istimewa/ Ditlantas Polda Kalteng
Rakor Pembina Samsat di gelar di Bali membahas masalah samsat online, dihadiri pejabat Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Upaya peningkatkan pendapatan asli daerah terus dilakukan oleh berbagai lembaga salah satunya dengan mempermudah pelayana kepada publik seperti penerapan Samsat Online.

Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng Kombes Aries Syahbuddin menyampaikan, Rabu (21/11/2018) mengatakan, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi soal samsat online yang diharapkan dapat memudahkan koordinasi serta mempermudah masyarakat dalam membayar pajak dengan singkat.

“Program samsat online itu dapat memudahkan masyarakat membayar pajak, dengan waktu yang relatif singkat, serta dijalankan berbasis IT. Penggunaan teknologi informasi tersebut untuk mendukung pelayanan publik," ujarnya.

Aries mengatakan, dengan sistem samsat online Pemerintah Kalteng bisa bersinergi dan saling mendukung pelayanan publik di bidang pajak kendaraan sehingga akhirnya diharapkan dapat meningkatkan PAD Kalteng karena pelayanan lebih mudah.

Baca: Mayat Tanpa Kepala Ditemukan, Polda Kalsel Langsung Turun ke Lokasi

Baca: Penjelasan SBY Soal Kepastian Kampanye Prabowo-Sandiaga Uno di Pilpres 2019, Prioritas Demokrat?

Baca: Buka-bukaan Fernando Soler Soal Kabar Pengaturan Skor Persib Bandung, Benar-benar Biang Kerok?

“Kami selaku koordinator samsat di tingkat provinsi sepenuhnya di dukung oleh Pemerintah khususnya Bappeda sebagai upaya peningkatan pelayanan publik di bidang pajak kendaraan sehingga juga dapat mendongkrak peningkatan PAD (pendapatan asli daerah) dapat tercapai,” ujarnya.

Lebih jauh Aries menjelaskan, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi pembinaan samsat nasional dilaksanakan di Bali, untuk dapat menyerap arahan tentang samsat online yang nantinya dilaksanakan di Kalteng. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Direktur Lalulintas Polda Kalteng, Kasubdit Regident, Sekda Provinsi Kalteng dan Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kalteng, Kepala Jasa Raharja.

Baca: Kronologi Temuan Mayat Tanpa Kepala di Lok Baintan Sungaitabuk, Polisi Ungkap Ciri-ciri Mayat

Baca: Prediksi Aji Santoso Soal Peluang Juara Liga 1 2018 Antara PSM Makassar dan Persija Jakarta

Pada pelaksanaan Rakor Pembina Samsat tahun ini mengangkat tema “ Dengan Samsat Online Nasional kita tingkatkan Pelayanan Publik Yang Cepat, Transparan, dan Akuntabel “.

Acara tersebut juga dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman yang dilakukan oleh para Gubernur, pihak Bank Pemerintah, Swasta, dan Bank Daerah terkait dengan penyelenggaraan Samsat Online Nasional.

(banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved