Berita Banjarmasin

Telkomsel Ajak Masyarakat Kampanyekan #AntiHOAX dan Sebar Konten Kreatif di Dunia Maya

Telkomsel kembali gelar roadshow #InternetBaik untuk ketiga kalinya setelah sebelumnya dilakukan pada 2016 dan 2017.

Telkomsel Ajak Masyarakat Kampanyekan #AntiHOAX dan Sebar Konten Kreatif di Dunia Maya
istimewa/ telkomsel
Para calon peserta Roadshow #InternetBaik Telkomsel lakukan pra registrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN Telkomsel kembali gelar roadshow #InternetBaik untuk ketiga kalinya setelah sebelumnya dilakukan pada 2016 dan 2017.

Dengan mengusung tema #AntiHOAX, pada tahun ini kegiatan #InternetBaik akan dilakukan di 6 kota, yaitu Karawang, Malang, Bandung, Medan, Banjarmasin, dan Kendari. Roadshow #InternetBaik akan menyasar 300 pelajar, guru, dan kepala sekolah tingkat menengah keatas sebagai peserta ditiap kotanya.

Untuk di area Papua, Maluku, Sulawesi, dan Kalimantan (Pamasuka) roadshow #InternetBAIK akan dilaksanakan di 2 kota, yaitu di Kota Banjarmasin dan Kendari.

M Arief Rachman S, CorComm Telkomsel Kalimantan menjelaskan di Kota Banjarmasin pelaksanaan #InternetBaik akan diselenggarakan Jumat dan Sabtu (23-24/11/2018) di ruang Grand Emerald Hotel Mercure yang akan melibatkan sekitar 100 para tenaga pendidik (Guru dan Kepala Sekolah ) dan 200 pelajar dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di wilayah kota Banjarmasin.

Baca: Jejak Rekam Fernando Soler di Dua Tim yang Terlibat Skandal Suap dan Pengaturan Skor

Baca: Surya Paloh Tak Sepakat Efek Ekor Jas Pilpres 2019 Untungkan Jokowi di PDIP dan Prabowo di Gerindra

Baca: Penjelasan SBY Soal Kepastian Kampanye Prabowo-Sandiaga Uno di Pilpres 2019, Prioritas Demokrat?

"Konsep kegiatan selama dua hari tersebut berupa seminar dan talkshow, dimana hari pertama kegiatan ini akan dikhususkan untuk para guru dan kepala sekolah," katanya melalui rilis yang dikirim ke BPost online Rabu (21/11/2018) pagi.

Dalam sesi ini mereka para Guru dan Kepala Sekolah akan diberikan materi tentang bagaimana cara pintar menggunakan social media yang akan disampakan oleh beberapa para Social Media Expert, Psychologist Expert dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat yang terkait dengan dunia digital. Sedangkan di hari kedua kegiatan akan dikhususkan untuk para pelajar SMA / SMK yang telah ditunjuk oleh sekolah nya masing-masing sebagai duta untuk ikut dalam kegiatan ini.

Dimana dalam sesi tersebut mereka para pelajar akan diberikan ilmu tentang Digital Creative Content “ untuk Menjadi content creator sukses dan terkenal yang akan diberikan oleh pakar-pakai digital.

Baca: Marc Marquez Enggan Casey Stoner Bergabung dengan Honda, Pebalap Utama?

Baca: Prediksi Aji Santoso Soal Peluang Juara Liga 1 2018 Antara PSM Makassar dan Persija Jakarta

General Manager Sales Regional Kalimantan Telkomsel – Mulya Budiman mengatakan, “Melalui kampanye #InternetBaik, Telkomsel ingin menciptakan ekosistem masyarakat digital yang aktif dan positif dalam menggunakan internet. Tema #AntiHOAX yang diusung dalam gelaran #InternetBaik kali ini merupakan respon dari maraknya penyebaran informasi Hoax di Indonesia.”

Untuk itu kami sangat berharap kegiatan ini dapat diikuti secara maksimal dan antusias oleh para Guru dan kepala sekolah dan juga para pelajar yang ada di kota Banjarmasin.

#InternetBAIK merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibilty Telkomsel yang telah memasuki tahun ketiga dan merupakan salah satu wujud tanggung jawab sosial Telkomsel sebagai penyedia layanan seluler terdepan di Indonesia.

Respon yang di dapat dari program ini pun sangat baik, dan hal ini kembali meyakinkan Telkomsel untuk terus mengedukasi masyarakat Indonesia perihal penggunaan teknologi informasi dan komunikasi yang positif dapat memberikan nilai tambah.

Melalui kegiatan #InternetBaik, Telkomsel ingin mengajak para pendidik dan generasi muda dapat menggunakan media sosial dengan cerdas.

Baca: Hasil Akhir Prancis vs Uruguay Laga Persahabatan 2018, Skor 1-0, Banjir Peluang, Mbappe Cedera

Baca: Hasil Lengkap UEFA Nations League 2018, Portugal Tanpa Ronaldo Tetap Kokoh, Swedia Menang

Saat ini media sosial menjadi suatu medium yang banyak digunakan para generasi milenial dan kaum muda dimana mereka bebas mengekspresikan dirinya melalui konten tulisan, foto dan video.

Telkomsel ingin para pengguna media sosial dapat dengan positif dan cerdas menggunakan media sosial, oleh karenaya di hari kedua gelaran #InternetBaik ini Telkomsel akan menghadirkan para konten creator professional yang terjun langsung didunia penulisan, photography dan videography. Dimana mereka akan berbagi ilmu dan pengalaman kepada para pelajar di wilayah Banjarmasin dan harapannya akan muncul creator-creator baru di setiap duta sekolah.

(banjarmasinpost.co.id/Khairil rahim/achmad maudody)

Tags
Telkomsel
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved