Berita Banjarmasin

UIN Antasari Berikan Award Kepada Baznas Kalsel atas Pemberian Beasiswa bagi Mahasiswa Berprestasi

Univeristas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin mengelar syukuran untuk memperingati hari jadinya yang ke 54 tahun sejak berdiri 20 November 1964.

UIN Antasari Berikan Award Kepada Baznas Kalsel atas Pemberian Beasiswa bagi Mahasiswa Berprestasi
banjarmasinpost.co.id/burhani yunus
Ketua Baznas Kalsel HG P Rusdi Effendi AR menerima Award dari UIN Antasari yang diserahkan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UIN Antasari 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Univeristas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin mengelar syukuran untuk memperingati hari jadinya yang ke 54 tahun sejak berdiri 20 November 1964.

Acara yang dikemas dalam Memperingati 100 tahun Zafri Zamzam dsn Antasari Award 2018 ini dilaksanakan di Auditorium Mastur Jahri UIN Antasari Banjarmasin, Rabu (21/11/2018) ini juga sekaligus dan pemberian award kepada para tokoh pendiri dan pengembangan UIN Antasari, alumni berprestasi sebagai pejabat di lembaga/kementria RI, alumni yang berjasa melestarikan dan mengembangkan sejarah, kebudayaan dan kesenian, tenaga pendidikan dan kependidikan yang berprestasi, alumni yang mengabdi untuk kepentingan dakwah dan pengembangan untuk daerah tertinggal, terdepan dan terluar.

Award itu juga diberikan kepada ulama yang berkiprah untuk umat, media mitra pengabdian masyarakat UIN Antasari, kategori mitra pemberian beasiswa mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin dan mahasiswa yang berprestasi di tingkat nasional dan internasional

Sebelum acara digelar acara tersebut diisi dengan pengajian ayat suci Al Quran yang dilantunankan Muhammad Rizkon dan pemutaran film sosok Jafri Zamzam yang merupakan sosok tokoh pendiri UIN Antasari pahlawan Kalsel yang namanya diabadikan menjadi sebuah jalan di Banjarmasin.

Baca: Resmi! Pemerintah Gunakan Sistem Ranking pada Tes SKD CPNS 2018, Lihat Penjelasannya

Baca: Cara Mengisi Formasi Kosong CPNS 2018 Diumumkan Panselnas Segera, Klik Link Ini

Award kategori pendiri dan pengembangan IAIN/UIN Antasari diberikan kepada H Jafri Zamzam yang merupakan mantan Rektor IAIN Antasari 1964-1972 yang diterima anak almarhumi Fahry Zamzam, H Mastur Jahrib mantan Rektor IAIN Antasari 1972-1982, H Asy'ari mantan Rektor IAIN Antasari 1982-1989, H Alfani Daud mantan Rektor IAIN 1989-1995, KH Muhammad Asywadie Syukur mantan Rektor IAiN 1995-2001, H Kamrani Buseri mantan Rektor IAIn 2001-2009, H Akh Fauzi Aseri mantan Rektor IAIN/UIN 2009-2017 dan H Rudy Arifin mantan Gubernur Kalsel 2005-2015.

Award alumni yang berprestasi sebagai pejabat di lembaga kementrian RI diberikan kepada H Abdul Hafiz Anshary mantan Ketua KPU RI 2007-2012, M Ramli anggota DPD RI 2004-2009, H Mohammad Tambrin yang sekarang menjabat sebagai Sekretaris inspektur jendral Kementrian Agama RI 2017 sampai sekarang, H Sofyan Noor Kakanwil Kemenang Kaltim 20017 sampai sekarang, H Masrawan Kakawanwil Kemenag Kalteng 2017 sampai sekarang, H Noor Fahmi Kakanwil Kemenag Kalsel 2017 sampai sekarang, H Abdul Wahid HK Bupati HSU 2012-2022), dan HA Fahmy Arief Kakanwil Kalsel.

Tenaga pendidik dan kependidikan yang berprestasi diberikan kepada Ahmad Syawqi yabg merupakan pustakawan terbaik 2 Congress of Souttheast Asian Librarians ke XVII di Myanmar, Ahmad Muradi dan Wardani. Ulama yang berkiprah untuk kepentingan umat Awart diberikan kepada LH huain Nafarin, KH Abdul Ja'far dan H Murjani Sani.

Penghargaan berupa pemberian Award dari UIN Antasari juga diberikan kepada Baznas Kalsel.

Baca: Link Live Streaming Filipina vs Thailand via Vidio.com -Klasemen Timnas Indonesia Piala AFF 2018

Baca: Jadwal Piala AFF 2018 Hari Ini - Timnas Filipina vs Thailand, Laga Penentu Nasib Timnas Indonesia

Prof Mujiburrahman Rektor UIN Antasari mengatakan pemberian Award pertama kalinya di 2018 ini dengan tujuan untuk mengapresiasi, menghargai dan mengenang jasa-jasa mereka yang telah membantu dan bekerja keras bagi pembangunan IAIN hingga UIN Antasari.

Selain itu juga pihaknya, memberikan apresiasi kepada para dosen, alumni dan mahasiswa yang telah meraih prestasi di tingkat nasional dan internasional.

"Pemberian Award ini tencananya akan kita berikan dua tahun sekali", katanya.

Disinggung UIN Antasari l, dikatakan Mujiburrahman pihaknya akan terus mengembangkan fisik dan insprastruktur, kampus 1 agar terus dikembangkan, kampus 2 mulai 2019 akan mulai dibangun pondasi.

"Mudah-mudahan 3 tahun kedepan kampus 2 selesai dengan sempurna kemudian UIN akan membuka progam studi-studi baru yang sesuai dengan perkembangan dan perubahan masyarakat khususnya generasi muda di Kalimantan Selatan.

Terpisah Ketua Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kalsel, Pangeran Rusdi Effendi AR mengaku sangat senang dan berterima kasih atas Award yang diberikan tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih dan ini satu bukti kerjasama yang baik antara Baznas Kalsel dan mahasiswa yang menerima beasiswa dari Baznas tiap tahun," kata Pangeran Rusdi Effendi AR yang juga Pemimpin Umum Banjarmasin Post Group ini. (buy)

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved