Bumi Antaluddin

Wisata Air Panas Tanuhi Kembali Dibuka untuk Umum

Objek wisata air panas Tanuhi di Desa Hulu Banyu Kecamatan Loksado Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali dibuka untuk umum.

Wisata Air Panas Tanuhi Kembali Dibuka untuk Umum
istimewa/ humas dan protokoler Pemkab HSS
Pembukaan kembali objek wisata Tanuhi ditandai dengan pengguntingan untaian melati oleh Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad. Hadir pada kesempatan itu Pj Sekda HSS H Hubriansyah dan Para Kepala SKPD Lingkup Kabupaten HSS serta Camat Loksado, Sar Ifansyah. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, KANDANGAN - Objek wisata air panas Tanuhi di Desa Hulu Banyu Kecamatan Loksado Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali dibuka untuk umum.

Setelah proses renovasi kawasan objek wisata Air Panas Tanuhi ini telah selesai dilakukan. Secara resmi pembukaan objek wisata ini dilakukan pada, Selasa, (20/11/2018).

Pembuka kembali objek wisata unggulan ini ditandai dengan pengguntingan untaian melati oleh Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad.

Hadir pada kesempatan itu Pj Sekda HSS H Hubriansyah dan Para Kepala SKPD Lingkup Kabupaten HSS serta Camat Loksado, Sar Ifansyah.

Bupati HSS dan pejabat lainnya berendam di Wisata Air Panas Tanuhi
Bupati HSS dan pejabat lainnya berendam di Wisata Air Panas Tanuhi (istimewa/ humas dan protokoler Pemkab HSS)

Setelah membuka secara resmi objek wisata air panas Tanuhi, Bupati dan Wabup berkeliling melihat fasilitas yang sudah selesai dilakukan renovasi.

Beberapa fasilitas yang dilakukan pembenah di objek wisata Tanuhi seperti bangunan cottage, kamar penginapan, kolam renang, kolam air panas, toilet umum, ruang ganti pakaian, jalan masuk kawasan sampai dengan gazebo tempat istirahat.

Pada kesempatan itu, Bupati, wakil bupati beserta dengan pejabat lainnya berkesempatan berendam di kolam air hangat dari sumber alami yang diyakini khasiatnya mampu memberikan efek baik bagi tubuh.

"Objek wisata air panas Tanuhi merupakan salah satu objek wisata unggulan di Kabupaten HSS," kata H Achmad Fikry.

Bupati dua periode ini mengajak para wisatawan untuk datang berwisata ke Tanuhi dan menikmati air panas yang sangat menyenangkan.

Bupati HSS dan pejabat lainnya pantau sejumlah fasilitas di Wisata Air Panas Tanuhi
Bupati HSS dan pejabat lainnya pantau sejumlah fasilitas di Wisata Air Panas Tanuhi (istimewa/ humas dan protokoler Pemkab HSS)

Pihaknya menjamin akan memberikan kenyamanan bagi pengunjung dengan terus membenahi dan meningkatkan fasilitas yang ada.

"Jangan ragu untuk datang ke objek wisata air panas tanuhi ini, mudah-mudahan masyarakat dan pengunjung bisa menikmati keindahan alam loksado" lanjutnya.

Dengan pembenahan fasilitas objek wisata air panas Tanuhi yang sudah dilakukan, diharapkan akan memberikan kenyamanan kepada para wisatawan yang berkunjung ke objek wisata ini (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved