Berita Kalteng

Bawaslu Kalteng Bentuk Kampung Pengawasan Jelang Pileg dan Pilpres 2019

Menjelang pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden yang akan di gelar dalam tahun 2019 mendatang banyak program

Bawaslu Kalteng Bentuk Kampung Pengawasan Jelang Pileg dan Pilpres 2019
banjarmasin post group/ faturahman
Wartawan dilibatkan dalam partisipasi pengawasan tehadap pelaksanaan Pileg dan Pilpres mendatang. Bawaslu Kota Palangkaraya saat menggelar presgathering di Kantor Bawaslu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Menjelang pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden yang akan di gelar dalam tahun 2019 mendatang banyak program yang diberikan oleh penyelenggara pemilu salah satunya yang dilakukan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Kerjasama dilakukan oleh Badan Pengawas Pemilu Kalimantan Tengah dan Badan Pengawas Pemilu Kota Palangkaraya yang melibatkan masyarakat untuk ikut serta dalam melalukan pengawasan terhadap pelaksanaan Pileg dan Pilpres mendatang.

Koordinator Divisi Bagian Organisasi dan SDM Bawaslu Kalteng, Tuty Yukrisna, Kamis (22/11/2018) mengatakan, salah satu program yang akan dilaksanakan pihaknya adalah membentuk kampung pengawasan.

Baca: Jelang Arema FC vs Barito Putera Liga 1 2018, Pelatih Barito Putera Pastikan Pemain Ini Absen

Baca: Cek Live Streaming Pengumuman Resmi BKN Terkait Sistem Ranking Tes SKD CPNS 2018 di Sini

Baca: Pelaku Bawa Potongan Kepala Kepala Mayat di Lok Baintan Pakai Benda Ini, Polisi Temukan Parang

Menurut dia, pembentukan kampung pengawasan tersebut sebagai upaya dari Bawaslu Kalteng untuk melibatkan peran serta masyarakat dalam turut melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan Pileg dan Pilpres mendatang.

"Kami libatkan beberapa masyarakat, untuk menjadi pelopor dalam melakukan pengawasan saat pelaksanaan Pileg dan Pilpres mendatang, sehingga pelaksanaan pemilu mendatang bisa berjalan dengan fair,jujur dan adil serta berkualitas, karena masyarakat turut dilibatkan dalam pengawasannya," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Palangkaraya, Endrawaty, mengungkapkan, selain melibatkan masyarakat , pihaknya juga mengharapkan peran serta wartawan untuk memantau dan melaporkan kepada Bawaslu jika melihat ada kecurangan dalam pelaksanaan Pileg maupun Pilpres mendatang," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved