Piala AFF 2018

Timnas Indonesia Angkat Koper di Piala AFF 2018, #EdyOut dan #BimaOut Kembali Menggema

Timnas Indonesia dipastikan gagal lolos ke semifinal Piala AFF 2018 setelah pertandingan timnas Filipina vs Thailand berakhir imbang 1-1

Timnas Indonesia Angkat Koper di Piala AFF 2018, #EdyOut dan #BimaOut Kembali Menggema
BOLASPORT.COM
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi pada acara kerja sama PSSI-BRI, Rabu (1/8/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Tagar #EdyOut dan #BimaOut kembali menghiasi trending laman media sosial twitter usai Indonesia dipastikan tersingkir di Piala AFF 2018.

Timnas Indonesia dipastikan gagal lolos ke semifinal Piala AFF 2018 setelah pertandingan timnas Filipina vs Thailand berakhir imbang 1-1 pada matchday keempat Grup B Piala AFF 2018, yang berlangsung di Stadion Panaad, Filipina, Rabu (21/11/2018).

Thailand mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-56, usai Suphacai Jaided memanfaatkan umpan Phillip Roller.

Filipina akhirnya memperoleh gol penyeimbang pada menit ke-83. Sepakan pemain pengganti, Jovin Hervas Bedic, yang membentur bek Thailand berbelok arah sehingga mengecoh Chatchai Budprom.

Hasil ini sekaligus membuat timnas Thailand tetap di posisi puncak klasemen Piala AFF pada Grup B dengan koleksi tujuh poin, kemudian disusul Filipina di peringkat kedua dengan koleksi tujuh poin pula.

Hanya, Thailand unggul dalam selisih gol dari Filipina.

Dengan hasil tersebut, maka timnas Indonesia dipastikan gagal menembus semifinal Piala AFF 2018.

Sekalipun bisa menang atas Filipina di laga terakhir, skuat Garuda tetap tidak mampu mengejar poin dari Thailand dan Filipina untuk menembus dua besar klasemen Piala AFF 2018 pada Grup B.

Saat ini, Indonesia berada di peringkat keempat klasemen Piala AFF pada Grup B dengan tiga poin dari tiga pertandinga.

Atas kegagalan tersebut, para pecinta sepak bola nasional kembali menyuarakan #EdyOut dan #BimaOut pada Rabu (21/11/2018).

Tuntutan-tuntutan dari publik pencinta sepak bola Tanah Air kepada Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi terus mengalir hingga beberapa jam setelah laga usai.

Banyak yang menuding bahwa kegagalan skuat asuhan Bima Sakti di Piala AFF 2018 sebagai kegagalannya dalam mengurus persepakbolaan di Indonesia.

Editor: Didik Trio
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved