Ekonomi dan Bisnis

BI Sosialisasikan Aturan Baru Terkait Lalu Lintas Uang Kertas Asing di Pabean Indonesia

Sosialisasi Peraturan BI Tentang Pembawaan Uang Kertas Asing ke Dalam dan ke Luar Pabean Indonesia, Jumat (23/11/2018).

BI Sosialisasikan Aturan Baru Terkait Lalu Lintas Uang Kertas Asing di Pabean Indonesia
Achmad Maudhody
KPw BI Kalsel Gelar Sosialisasi Peraturan Bank Indonesia (PBI) Tentang Pembawaan Uang Kertas Asing ke Dalam dan ke Luar Pabean Indonesia di Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bank Indonesia Gelar Diskusi Panel dan Sosialisasi Peraturan Bank Indonesia (PBI) Tentang Pembawaan Uang Kertas Asing ke Dalam dan ke Luar Pabean Indonesia (ACM)

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan (KPw BI Kalsel) gelar Diskusi Panel dan Sosialisasi Peraturan BI Tentang Pembawaan Uang Kertas Asing ke Dalam dan ke Luar Pabean Indonesia, Jumat (23/11/2018).

Digelar di Gedung Kantor KPw BI Kalsel, sosialisasi difokuskan untuk berikan pemahaman terkait Peraturan Bank Indonesia Mengenai Pembawaan Uang Kertas Asing ke Dalam dan Luar Pabean Indonesia.

Baca: BREAKING NEWS - Ditemukan Mayat Perempuan dalam Mobil Swift, Warga Gambut Geger

Dengan PBI baru ini, ada tambahan ketentuan terkait pembawaan uang kertas asing ke dalam dan luar Pabean Indonesia dengan jumlah tertentu.

Baca: Driver Online Cantik Ini Sudah Dua Kali Ketangkep di Bandara, Mereka Bikin Aturan Seenaknya

Berbagai stakeholder baik dari pengusaha, perbankan, money changer menjadi peserta sosialisasi yang diisi narasumber dari Direktur Eksekutif Pengelolaan Devisa Negara BI, Hariyadi Ramelan dan Perwakilan dari Bea Cukai serta PPATK.

"Latar belakangnya ini sangat banyak uang kertas asing yang ada di Indonesia, tujuan utama aturan ini adalah untuk monitoring lebih baik terhadap bank notes asing ini," kata Hariyadi. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved