Berita Banjarbaru

Lapangan Dr Murjani Bau Alkohol, Ternyata ini Penyebabnya

Bau alkohol tercium menyengat di Lapangan Dr Murjani Banjarbaru di depan Balai Kota Banjarbaru.

Lapangan Dr Murjani Bau Alkohol,  Ternyata ini Penyebabnya
banjarmasinpost.co.id/milna sari
Pemusnahan barang bukti ini dari hasil perkara yang sudah melalui sidang atau inkrah dari 182 perkara yang terhitung dari Februari 2018 hingga 15 November 2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Bau alkohol tercium menyengat di Lapangan Dr Murjani Banjarbaru di depan Balai Kota Banjarbaru.

Tampak aliran air keras juga membasahi badan jalan di Jalan Panglima Batur di depan Balai Kota.

Kali itu Kejaksaan Negeri Banjarbaru menggelar pemusnahan barang bukti hasil dari putusan pengadilan yang menyatakan barang bukti dirampas untuk dimusnahkan di tahun 2018 sejak Februari, Jumat (23/11/2018) pagi.

Pemusnahan barang bukti ini dari hasil perkara yang sudah melalui sidang atau inkrah dari 182 perkara yang terhitung dari Februari 2018 hingga 15 November 2018.

Jumlah barang bukti yang dimusnahkan kali ini tergolong paling banyak yaitu terdiri dari miras sebanyak 1763 botol dari berbagai merk dan tuak sebanyak 440 liter yang keduanya dimusnahkan dengan cara dilindas dengan buldozer, sabu-sabu dengan berat 61 gram dimusnahkan dengan diblender, carnophen 7.775 butir, carminophen 106 butir, obat zentaria 500 butir, obat jenis DMP 230 butir, obat jenis logo LL 49 butir, ineks 64 butir, handphone 125 buah, beserta dengan uang palsu pecahan 100.000 dengan jumlah 750.000 dimusnahkan dengan dibakar. Lalu, senjata tajam jenis pisau, samurai, dan sangkur 19 buah, senjata api rakitan 2 buah dan 17 butir amunisi dimusnahkan dengan cara dipotong.

Baca: Inilah Daftar Nama 125 Jenazah Korban Lion Air JT 610 yang Berhasil Dikenali, 67 Tak Teridentifikasi

Baca: Pengusaha Ini Bongkar Praktik Buruk Microsoft yang Simpan Data Pengguna Word, Excel dan Powerpoint

Baca: Lirik Lagu Hymne Guru Jelang Peringatan Hari Guru 2018 25 November 2018

Baca: Nikita Mirzani Komentari Perceraian Gading Marten dan Gisella Anastasia, Kasihan Gempita!

Kepala Kejaksaan Negeri Banjarbaru Silvia Desty Rosalina kepada Banjarmasinpost.co.id mengatakan gelaran pemusnahan barang bukti di fasilitas publik ini agar masyarakat dapat melihat barang hasil tindak pidana tersebut.

"Biasanya kita lakukan pemusnahan di kantor saja, tapi kali ini beda, ini kami lakukan sebagai perwujudan bahwa kami memiliki komitmen dan sinergritas erat dan memberikan pesan bahwa kita siap menjaga dan mengawal," ujarnya.

Jelasnya pemusnahan kali ini khususnya miras merupakan yang terbesar.

Selain itu pemusnahan barang bukti narkotika juga bertambah seiring masuknya obat-obatan jenis carnophen menjadi golongan norkotika yang sebelumnya hanya obat keras dan masuk dalam undang-undang kesehatan.

(Banjarmasinpost.co.id/Milna)

Penulis: Milna Sari
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved