Berita Banjarbaru

Mala Antusias Menuju Lokasi Mapala Sylva Training Camp di Mandiangin

Mala tampak antusias jelang keberangkatan menuju lokasi Mapala Sylva Training Camp di Mandiangin

Mala Antusias Menuju Lokasi Mapala Sylva Training Camp di Mandiangin
istimewa/ Mapala Sylva
Mala tampak antusias jelang keberangkatan menuju lokasi Sylva Training Camp di Mandiangin. Satu di antara enam perempuan yang merupakan bakal calon anggota Mapala Sylva Fakultas Kehutanan ULM ini mengaku tak sabar untuk bisa sampai di lokasi kegiatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Mala tampak antusias jelang keberangkatan menuju lokasi Sylva Training Camp di Mandiangin. Satu di antara enam perempuan yang merupakan bakal calon anggota Mapala Saya Fakultas Kehutanan ULM ini mengaku tak sabar untuk bisa sampai di lokasi kegiatan.

"Sudah persiapan jauh-jauh hari, dan semoga saya bisa lulus di seleksi calon anggota Mapala Sylva," ujarnya, Jumat (23/11/2018).

Kali itu Mapala Sylva kembali mengadakan seleksi calon anggota baru Mapala Sylva yang dikenal dengan Sylva Training Camp (STC).

Kali itu pelepasan bakal calon anggota untuk mengikuti training camp diadakan di sekretariat Mapala Sylva Fakultas Kehutanan sekitar pukul 6 petang.

Selama STC, bakal calon peserta akan diberi materi dan pembekalan fisik. Mereka juga akan diberi bekal tentang latihan dasar.

Ketua umum Mapala Sylva, Syahrul mengatakan kali ini STC diadakan hanya tiga hari sesuai dengan aturan dari kampus. STC sendiri terang Syahrul merupakan latihan dasar yang diadakan Mapala Sylva.

Dipilih tiga hari agar kegiatan lebih banyak diisi dengan jati diri latihan dasar seharusnya.

"Kita ingin mengadakan latihan dasar yang memang murni latihan dasar, makanya diadakan hanya selama tiga hari," ujar Syahrul kepada Banjarmasinpost.co.id.

Selama ini latihan dasar sering dianggap sebagai ajang penggemblengan peserta, perpeloncoan dan tindakan kekerasan. Namun jelas Syahrul dalam STC tak ada unsur seperti itu.

STC terangnya ingin memberikan pendidikan latihan dasar yang benar ke bakal calon anggota yang nantinya akan menjadi anggota.

"Harapan kita nantinya generasi Mapala Sylva selanjutkan mengerti latihan dasar yang benar itu seperti apa," ujarnya.

Dalam STC tahun ini ada 12 bakal calon anggota terdiri dari masing-masing enam orang perempuan dan laki-laki. Memang jumlah ini ujar Syahrul merupakan jumlah perempuan terbanyak dibanding laki-laki.

"Biasanya bakal calon anggota didominasi laki-laki, kali ini tidak, mungkin itu menunjukkan bahwa Mapala sekarang sudah layak untuk perempuan dan perempuan menganggap mapala bukan lagi organisasi yang tak ramah dengan perempuan," jelasnya.

Meski berangkat menggunakan truk, saat pulang dari STC di Mandiangin nanti bakal calon anggota akan melakukan long march dari Mandiangin hingga ke sekretariat Mapala Sylva Fakultas Kehutanan ULM.

"Itu memang sudah tradisi di Mapala Sylva," tutup Syahrul. (banjarmasinpost.co.id/milna sari)

Penulis: Milna Sari
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved