Berita Hulu Sungai Tengah

Anggota Polres HST Ini Bisa Kredit Rumah DP Nol, Tanpa Bunga Plus Cicilan 20 Tahun

Adapun lokasi perumahannya, di Kompleks Propindo 1, Jalan Surapati, Kelurahan Mandingin, Kota Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Anggota Polres HST Ini Bisa Kredit Rumah DP Nol, Tanpa Bunga Plus Cicilan 20 Tahun
Humas Polres HST
Kapolres HST dan anggota Polres, bersama pihak developer perumahan PT Konstruksi Propindo Bersaudara saat launching kredit perumahan DP Nol Persen, di halaman Mapolres HST. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI- Untuk memudahkan personel Polres HST memiliki rumah tinggal pribadi dan keluarga, Kapolres HST berhasil menyediakan fasilitas kredit perumahan DP nol persen, atau tanpa uang muka dan bunga. Namun pembayaran tetap dicicil selama 20 tahun.

Adapun lokasi perumahannya, di Kompleks Propindo 1, Jalan Surapati, Kelurahan Mandingin, Kota Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, kepada banjarmasinpost.co.id, Sabtu (24/11/2018) menjelaskan, untuk tahap pertama, bakal dibangun 100 unit di lahan seluas tiga hektare rumah tipe 36.

Baca: Jelang PSM Makassar Vs Bali United, Asa Persib Bandung Jadi Juara Liga 1 2018 Harapkan Sang Mantan

Adapun luas tanah tersedia untuk satu unit rumah tersebut 150 meter persegi. “Program ini terobosan baru Polres HST. Kami menggandeng PT Konstruksi Propindo Bersaudara sebagai developer,”kata Kapolres.

Dijelaskan, selain tanpa uang muka dan cicilan kredit yang flat sampai lunas, transaksi jual bei bebas biaya akad, bebas bea balik nama, tanpa Asabri, dan bersertifikat. Sesuai rencana, Desember 2018 ini mulai dibangun,”katanya.

Baca: Lirik Lagu Nassim Habbat Cover Terbaru Nissa Sabyan Duet dengan Anisa, Sudah Ditonton 105.064 Kali

Kapolres pun mempersilakan personel Polres HST memanfaatkan fasilitas kredit tanpa bunga tersebut, karena tujuan program DP dan bunga nol persen tersebut, untuk kesejahteraan personel Polres HST dalam rangka mendukung tugas mereka.

Menurut Sabana, hingga hari ini, sudah ada 40 personel yang mendaftar. Bagi anggota keluarga personel Polres juga boleh memanfaatkan fasilitas ini.

Baca: Pelaku Pembunuh Perempuan Dalam Mobil Baru 2 Hari Keluar Penjara, Ini Video Pengakuannya

Rencananya, kata dia, pihaknya malah akan menggandeng keluarga besar Bataliyon 621 Manuntung dan Kodim 1002 Barabai, sebagai sesama abdi negara, untuk memiliki tempat tinggal di perumahan tersebut agar sama-sama bisa mensejahterakan keluarga.

Jika nantinya mendapat respons positif, pengembang, kata Sabana, siap menambah lahan kompleks perumahan hingga 4,6 hektare. “Kerjasama untuk program tersebut sudah ditandatangani,”katanya.

Sementara, Syaipul Rahman, dari PT Konstruksi Propindo Bersaudara, menyatakan, perumahan tersebut bakal diberi nama Bhayangkara Residence, karena khusus bagi anggota polisi dan keluarganya.

Baca: Liga 1 Elite Pro Academy U-16 2018 - Lawan Persela, Barito Putera Tutup Laga Penyisihan Skor 4-1

Pihaknya pun bakal membangun kawasan perumahan yang asri dengan biaya ringan, tanpa DP dengan cicilan tetap sampai 20 tahun.

“Bhayangkara Residence diharapkan mendapat sambutan positif personel para penegak hukum,”katanya.

Disebutkan, Bhayangkara Residence bakal dilengkapi sarana dan prasarana publik seperti perumahan modern, antara lain ada taman bermain anak-anak, masjid, serta fasilitas lainnya.

(banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved