Ekonomi dan Bisnis

BTN Syariah Banjarmasin Gelar Akad Massal

BTN Syariah Cabang Banjarmasin gelar pelaksanaan Akad Kredit Massal Kredit Pemilikan Rumah (KPR) BTN iB, Sabtu (24/11/2018) pagi.

BTN Syariah Banjarmasin Gelar Akad Massal
banjarmasinpost.co.id/maulana
Bertempat di Hotel Best Western Banjarmasin penandatanganan akad massal ini dalam rangka perayaan ulang tahun KPR BTN yang ke 42 dan diselenggarakan serentak secara nasional. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - BTN Syariah Cabang Banjarmasin gelar pelaksanaan Akad Kredit Massal Kredit Pemilikan Rumah (KPR) BTN iB, Sabtu (24/11/2018) pagi.

Bertempat di Hotel Best Western Banjarmasin penandatanganan akad massal ini dalam rangka perayaan ulang tahun KPR BTN yang ke 42 dan diselenggarakan serentak secara nasional.

Sebanyak 104 nasabah debitur menandatangi akad KPR bersubsidi dengan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dan dihadiri lima pengembang di wilayah Banjarmasin, Banjarbaru, dan Kabupaten Banjar.

Dijelaskan Deputy Branch Manager BTN Syariah Cabang Banjarmasin, Eko Santoso rangkaian acara puncak dari keseluruhan program subsidi 2018.

"Khusus nasabah yang ikut perumahan subsidi, angsurannya tetap selama 20 tahun tidak berubah, standard kelayakan rumah sudah diatur Kemenpera, dan mitra-mitra kami sudah terpercaya dalam pembangunan fisik," ujarnya.

Baca: Nasehat Gus Mus Diungkap Mahfud MD Soal Sikap Politik di Pemilu 2019 dan Pilpres 2019

Baca: Download di Sini Contoh Soal Tes SKB CPNS 2018 Untuk Formasi Guru Hingga Tenaga Kesehatan

Baca: Kronologi Penangkapan Pembunuh Levie Prisilia oleh Polisi, Terekam CCTV dan Pengakuan Herman

Baca: Respons Nadirsyah Hosen Soal Kasus Dahnil Anzar Dipuji Sujiwo Tedjo, Terkait Dukungan Pilpres 2019?

Selain itu pada kesempatan yang sama nasabah yang tanda tangan akan diberikan tabungan haji atau umrah gratis.

"Mengingat masyarakat Kalsel identik dengan religius, sehingga diberikan tabungan haji dan umrah. Harapannya mendorong nasabah setelah punya rumah melakukan ibadah ke tanah suci," ujarnya.

Ia melanjutkan pada kegiatan akad massal ini menjadikan target 2018 untuk seluruh nasabah di Kalsel sudah terpenuhi.

"Untuk wilayah Kalsel target penyalauran KPR dengan saat ini 100 persen, karena intinya bagaimana perbankan memaksimalkan potensi yang ada," tandasnya.

Lebih lanjut pada tahun ini target KPR BTN Syariah meningkat 30 persen dibanding tahun sebelumnya. "Kedepannya pasti akan kembali bertambah, yang mana nantinya akan menyesuaikan dana pemerintah," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Maulana)

Penulis: M Maulana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved