Kriminalitas Kotabaru

Gagal Dapat Untung, Saleh Malah Dibekuk Petugas Beserta 4.300 Butir Zenith

Saleh (30) warga jalan trans Kalsel-Kaltim, Desa Serongga, Kecamatan Kelumpang Hilir Kotabaru hanya pasrah saat dibekuk jajaran Satuan Reserse

Gagal Dapat Untung, Saleh Malah Dibekuk Petugas Beserta 4.300 Butir Zenith
istimewa
Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto MH Sik, didampingi Waka Polres Kompol Arief Prasetya (baju putih tengah) ketika menginterogasi tersangka yang juga pemilik 4.300 zenith 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Saleh (30) warga jalan trans Kalsel-Kaltim, Desa Serongga, Kecamatan Kelumpang Hilir Kotabaru hanya pasrah saat dibekuk jajaran Satuan Reserse dan Narkoba Kepolisian Resort (Polres) Kotabaru, Kamis (22/11/2018).

Saleh dibuat tidak berkutik saat diringkus anggota di pelabuhan Tarjun, Desa Langadai, Kecamatan Kelumpang Hilir sekitar pukul 22.00 Wita.

Karena petugas yang membekuknya mendapati pil zenith atau carnophen sebanyak 4.300 butir masih terbungkus plastik putih transparan.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto MH Sik melalui Kasatresnarkoba AKP Margono membenarkan, pihaknya meringkus Saleh yang akan mengendarkan zenith di wilayah Kotabaru.

Baca: KemenPANRB Tegaskan Sistem Ranking Hanya Untuk Formasi Kosong CPNS di Permenpan No 61 Tahun 2018

Baca: 15 Kata-kata dan Ucapan Selamat Hari Guru 2018 memperingati Hari Guru 25 November

Baca: Perkataan Melly Goeslaw Rossa Sedang Dilamar Menjadi Viral, ini Kata Rossa

Menurut Margono, diringkusnya tersangka berawal informasi yang masyarakat di pelabuhan Tarjung, Desa Langadai sering dijadikan lokasi transaksi narkoba.

"Begitu mendapat informasi anggota langsung melakukan pemantauan. Ternyata benar," kata Margono kepada banjarmasinpost.co.id, Sabtu (24/11/2018).

Namun tidak berhenti di situ, tambah Margono, alhasil penangkapan Saleh dilakukan pengembangan asal muasal zenith 'curai'.

Tersangka mengaku saat diinterogasi.

Mengatakan barang yang sudah dicabut izin edarnya, didapat tersangka Saleh dari Rudiani alias Rudi (42).

Tidak pelak, Rudi yang adalah warga Desa Batu Ampar, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanahbumbu ini pun langsung dibekuk yang tidak jauh di lokasi diringkusnya Saleh.

"Pelaku dan barang bukti kini diamankan ke Sat Res Narkoba Polres Kotabaru untuk proses hukum lebih lanjut," tandas Margono kepada banjarmasinpost.co.id.

BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah

Penulis: Herliansyah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved