Balap Sepeda Kalsel 2018

ISSI Gelar Kejurprov Balap Sepeda Kalsel 2018, Pebalap Sepeda Banjarmasin Jawara Nomor Road Race

Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kalimantan Selatan menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Balap Sepeda Kalsel

ISSI Gelar Kejurprov Balap Sepeda Kalsel 2018, Pebalap Sepeda Banjarmasin Jawara Nomor Road Race
banjarmasinpost.co.id/mariana
Kejurprov Balap Sepeda Kalsel 2018, nomor road race yang berlangsung di Kantor Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, Sabtu (24/11/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kalimantan Selatan menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Balap Sepeda Kalsel 2018, yang diselenggarakan di Kantor Setdaprov, Banjarbaru, Sabtu (24/11/2018).

Pebalap sepeda dari ISSI Banjarmasin, Muhammad Aldi berhasil menjadi yang tercepat, disusul pebalap sepeda ISSI Banjarbaru, Ridhani di posisi runner up, serta Ridho dari ISSI Tanbu meraih juara 3.

"Alhamdulillah bisa raih juara di nomor road race. Hasil latihan yang dijalankan berbuah manis buat saya. Semoga di nomor lainnya saya juga bisa meraih medali," ucap atlet kelahiran 17 Nopember 1999 kepada Banjarmasinpost.co.id.

Sekretaris umum ISSI Kalsel, H Juhdi menjelaskan, selain nomor road race, dalam Kejurprov yang digelar selama dua hari, yakni 24-25 Nopember 2018 juga mempertandingkan empat kategori lainnya.

Baca: Link Live Streaming Indosiar - Live Streaming Persija Vs Sriwijaya FC Liga 1 2018 Live Indosiar

Baca: Tangisan Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar Usai Peluang Juara Liga 1 2018 Tertutup

Baca: Live Streaming O Channel - Live Streaming Arema FC vs Barito Putera di Liga 1 2018 Sore Ini

"Di hari pertama, Sabtu, ada tiga nomor yang dipertandingkan yakni road race putra 4,5 km x 25, team relay 4,5 km x 3 meter, dan XC putri 4,3 km x 5. Sedangkan hari kedua, Minggu, mempertandingkan ITT putra, dan XC putra," papar H Juhdi.

Dalam Kejuaraan yang merupakan calendar event tahunan ini, diikuti sebanyak 120 peserta dari 12 Pengcab ISSI kabupaten/kota se Kalsel.

"ISSI Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Tapin, HSS, HST, HSU, Tabalong, Balangan, Tala, Tanbu, dan Kotabaru, masing-masing berjumlah 10 atlet putra dan putri," imbuhnya.

Dijelaskan dia, hasil dari Kejurprov ini sebagai tolak ukur pembinaan ISSI di daerah serta untuk menjaring atlet-atlet potensial untuk banua berlaga di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

Kejurprov Balap Sepeda dari ISSI Kalsel tidak hanya satu event dilaksanakan, namun ada tiga ajang. Dua ajang lainnya khusus mempertandingkan nomor cross country.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved