Berita Banjarmasin

PT DML Dockyard Ekspansi Kapasitas dan Kemampuan Layani Kapal Industri Perminyakan Kalimantan

Tak hanya dipenuhi lalu lintas kegiatan kapal industri batu bara, namun Kalimantan Selatan (Kalsel) juga berada tidak jauh dari perairan

PT DML Dockyard Ekspansi Kapasitas dan Kemampuan Layani Kapal Industri Perminyakan Kalimantan
banjarmasin post group/ achmad maudhody
Kapal industri perminyakan ASL Offshore 1 dan SPOB MT 511 Srikandi saat diperbaiki di galangan kapal PT DML Dockyard Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tak hanya dipenuhi lalu lintas kegiatan kapal industri batu bara, namun Kalimantan Selatan (Kalsel) juga berada tidak jauh dari perairan dengan aktivitas kapal industri perminyakan.

Karena itu, PT Dutabahari Menara Line (DML) Dockyard sebagai salah satu galangan kapal di Banjarmasin, Kalsel, terus tingkatkan kemampuan dan kapasitasnya.

Tak hanya layani pembangunan kapal baru dan perawatan dan perbaikan kapal-kapal industri batu bara, namun PT DML Dockyard juga layani kapal-kapal industri perminyakan.

Paling terkini, PT DML Dockyard di Banjarmasin melayani perbaikan dua kapal industri perminyakan yaitu SPOB MT 511 Srikandi dan ASL Offshore 1 yang keduanya digunakan sebagai kapal pendukung industri perminyakan di Kalimantan.

SPOB MT 511 Srikandi merupakan kapal pengangkut kargo bahan bakar minyak yang sempat alami musibah kebakaran beberapa waktu lalu.

Baca: Kronologi Penangkapan Pembunuh Levie Prisilia oleh Polisi, Terekam CCTV dan Pengakuan Herman

Baca: Ayah Ini Tega Banting Anaknya yang Masih Berumur 1,4 Tahun Hingga Meninggal, Ibunya Lemas

Baca: Sosok Levie Prisilia Diungkap Saudara Tertuanya, Kisah Kesehariannya Sebelum Ditemukan di Mobil

General Manager PT DML Dockyard, Hadi Sutrisno menjelaskan, operasi perbaikan kapal SPOB MT 511 Srikandi merupakan operasi perbaikan khusus karena melibatkan begitu banyak aspek mulai dari struktur kapal, instalasi penggerak kapal, aspek kelistrikan hingga navigasi kapal.

"Berbagai aspek keilmuan kami sinergikan untuk perbaikan Kapal Srikandi ini karena beragamnya jenis pekerjaan untuk perbaiki kapal ini," kata Hadi.

Sedangkan Kapal ASL Offshore 1 yang merupakan kapal accommodation barge yang digunakan sebagai akomodasi pekerja perminyakan lepas pantai.

Pekerjaan yang dilakukan untuk kapal berukuran ini juga tak kalah rumit meliput pengecatan ulang, penggantian plat yang rusak, penyempurnaan sistem jangkar, sistem fender, sistem ventilasi dan yang lainnya.

Baca: Respons Nadirsyah Hosen Soal Kasus Dahnil Anzar Dipuji Sujiwo Tedjo, Terkait Dukungan Pilpres 2019?

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! LIVE STREAMING INDOSIAR : Live Streaming Persija vs Sriwijaya FC Liga 1 2018

Hadi menjelaskan, melayani perbaikan dan perawatan kapal-kapal berukuran besar dan berteknologi tinggi industri perminyakan termasuk dua kapal tersebut merupakan kebanggaan tersendiri bagi PT DML Dockyard.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved