Liga Perancis

Hasil Liga Perancis PSG vs Toulouse, Gol Cavani Bawa PSG Raih Kemenangan ke-14 Beruntun

Paris Saint-Germain mencatat sejarah baru di Ligue 1 - kasta teratas Liga Perancis pada laga PSG vs Toulouse dalam lanjutan pekan ke-14.

Hasil Liga Perancis PSG vs Toulouse, Gol Cavani Bawa PSG Raih Kemenangan ke-14 Beruntun
FRANCK FIFE / AFP
Striker PSG, Edinson Cavani, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Les Herbiers dalam laga final Piala Liga Prancis di Stade de France, Selasa (8/5/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID -Paris Saint-Germain makin mengokohkan posisi di puncak klasemen Liga Perancis setelah meraih kemenangan di pekan ke-14. Kemenangan ke-14 menjadi sejarah baru di Ligue 1.

Dilansir dari Kompas.com, rekor itu dibuat pada laga PSG vs Toulouse dalam lanjutan pekan ke-14 Ligue 1 di Stadion Parc des Princes, Sabtu (24/11/2018). 

PSG menang tipis 1-0 pada laga tersebut. Gol tunggal kemenangan tim berjulukan Les Parisiens itu dicetak oleh Edinson Cavani pada menit ke-9. 

Kendati cuma menang tipis, rekor baru dibuat PSG. Mereka mencatat 14 kemenangan beruntun dari 14 laga terakhir di Liga Perancis. 

Anak-anak asuhan Thomas Tuchel itu pun mantap di puncak klasemen Ligue 1. Mereka mengoleksi hasil sempurna, 42 poin dari 14 laga. 

Baca: Hasil West Ham Vs Manchester City - Pesta Gol, Man City Amankan Puncak Klasemen, Skor Akhir 0-4

Baca: Hasil Liga Inggris - Chelsea Kalah, Liverpool dan Man City Pesta Gol, Manchester United Imbang

Baca: Hasil Liga Spanyol, Real Madrid Makin Keropos, Kalah Atas Eibar, Skor Akhir 0-3

Sementara itu, AS Monaco berhasil memutus tren tak pernah menang dalam 12 laga beruntun di Liga Perancis atau 16 pertandingan di seluruh kompetisi. 

Monaco menang tipis 1-0 ketika bertandang ke Caen. Radamel Falcao mencetak gol kelimanya pada musim ini di Ligue 1 untuk menentukan kemenangan pasukan Thierry Henry. 

Hasil ini juga menjadi kemenangan pertama Thierry Henry seusai ditunjuk menjadi pelatih Monaco. Sebelumnya, tim asuhan dia cuma meraih dua poin dan didera empat kekalahan. 

Kendati demikian, Monaco masih belum beranjak dari posisi kedua dari bawah. Mereka berada di peringkat ke-19 dengan 10 poin, unggul tiga angka atas Guingamp dan berjarak lima poin dari zona aman dari degradasi. 

(Penulis: Jalu Wisnu Wirajati/KOMPAS.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hasil Liga Perancis, PSG Bikin Sejarah, Monaco Akhirnya Menang"

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved