Olahraga Panahan

Kontingen Panahan Kalsel Sabet Empat Perak dan Tiga Perunggu Kejurnas Panahan di Lampung

Pada ajang khusus pelajar ini, pemanah banua berhasil mengumpulkan sebanyak total tujuh medali, sebagai rincian, empat perak dan tiga perunggu.

Kontingen Panahan Kalsel Sabet Empat Perak dan Tiga Perunggu Kejurnas Panahan di Lampung
Istimewa
Tim panahan putri Kalsel meraih medali perak di nomor total beregu divisi nasional putri, dalam Kejurnas Panahan PPLP 2018, yang digelar di Stadion Pahoman, Lampung, pada 21-25 November 2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kontingen panahan junior Kalimantan Selatan (Kalsel) menuai hasil apik, dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panahan antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) 2018, yang digelar di Stadion Pahoman, Lampung, pada 21-25 November 2018.

Pada ajang khusus pelajar ini, pemanah banua berhasil mengumpulkan sebanyak total tujuh medali, sebagai rincian, empat perak dan tiga perunggu.

Pelatih tim panahan Kalsel yang mendampingi, M Ali mengungkapkan, empat medali perak diraih di nomor beregu divisi compond putra, total beregu divisi nasional putra, total beregu divisi nasional putri, dan beregu olympic round divisi nasional putri.

Baca: Rusak, Kepal Pengeruk Sampah Sungai Ini 2 Hari Tak Beroperasi, Pemko Sewa Rp 600 Juta untuk 720 Jam

"Sedangkan tiga medali perunggu, masing-masing disabet pada nomor perseorangan divisi compound putra, olympic round perseorangan putra, dan beregu olympic round divisi nasional putra," papar Ali kepada Banjarmasinpost.co.id.

Atas hasil tersebut, Ali mengapresiasi dan bersyukur atlet panahan banua tampil cemerlang di tengah persaingan tim tuan rumah Lampung, dan tim-tim daerah Jawa.

Baca: VIDEO - Link Live Streaming RCTI Timnas Indonesia vs Filipina di Piala AFF 2018, Demi Rekor!

"Sebenarnya ada satu atlet yakni Annisa Zarifatus Shalehah atau Icha yang sedang sakit saat bertanding, sehingga kurang maksimal. Namun Alhamdulillah meski kondisi tidak prima, dia bersama Fatma dan Putri mampu meraih medali perak total beregu divisi nasional putri," ujar dia.

Evaluasi pun akan dilakukan M Ali setelah mengarungi Kejurnas Panahan PPLP dan bertolak kembali ke Kalsel. Hal utama yakni latihan rutin sebagaimana biasa, seraya meningkatkan dan membenahi hal yang masih kurang.

Baca: Nasional BOS 2019, Sukamta Ingin Anggrek Tanahlaut Dikawinkan dengan Anggrek Negara Lain

Ke depannya, dia pun berharap agar atlet panahan Kalsel terus berlatih secara baik, dan meningkatkan prestasi agar kelak dapa diandalkan bagi banua di berbagai Kejuaraan. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved