Kriminalitas Tanahlaut

Operasi K2YD Polres Tanahlaut Bongkar Pabrik Miras Jenis Tayuk Siap Edar

Buktinya, Polres Tanahlaut melaksanakan operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) di wilayah hukum Polres Tanahlaut

Operasi K2YD Polres Tanahlaut Bongkar Pabrik Miras Jenis Tayuk Siap Edar
Humas Polres Tanahlaut
Kasat Reskrim Polres Tanahlaut, AKP Alvin Agung Wibawa S.IK berfoto bersama hasil pengungkapan pabrik Tayuk di salah satu tempt di Kelurahan Angsau, Kecamatan Pelaihari, Jumat (23/11/2018) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kelurahan Angsau, Kecamatan Pelaihari diduga lokasi pabrik pembuatan minuman keras tradisional jenis Tayuk.

Buktinya, Polres Tanahlaut melaksanakan operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) di wilayah hukum Polres Tanahlaut, Jum’at (23/11/2018) malam.

Operasi K2YD yang dipimpin Kasatreskrim Polres Tanahlaut, AKP Alvin Agung Wibawa S.IK dilaksanakan di dua tempat, yaitu di Jalan Balirejo Kelurahan Angsau dan Jalan Vihara Kelurahan Angsau, Kecamatan Pelaihari.

Baca: Dihujani 9 Tusukan di Tubuh, Sulaiman Tetap Hidup, Kapolres: Cekcok di Warung Jablai HST

Dalam operasi ini jajaran Satuan Reskrim Polres Tanahlaut berhasil mengamankan puluhan botol minuman keras (Miras) jenis tayuk siap edar.

Di Jalan Balirejo Kelurahan Angsau, barang bukti Miras yang berhasil diamankan berupa 29 (dua puluh sembilan) botol miras tayuk siap jual, 3 (tiga) tong tayuk mentah setengah jadi isi 130 liter dan 1 (satu) alat dandang penyulingan tayuk yang terbuat dari aluminium .

Baca: Dulu Dibantai 1-13, Kini Timnas Filipina Lebih Kuat dari Indonesia, Begini Profile Timnya

Selanjutnya di Jalan Vihara Kelurahan Angsau, petugas berhasil mengamankan 9 ( sembilan) botol miras tayuk siap jual, 4 (empat) tong tayuk mentah setengah jadi isi 130 liter, 47 botol tayuk ukuran 1 liter, 1 buah galon isi tayuk, 5 buah gerigen isi tayuk, 2 buah alat suling tayuk.

Kabag Ops Polres Tanahlaut Kompol Fauzan Arianto, SH, S.IK, mengatakan operasi K2YD ini adalah operasi penyakit masyarakat dengan sasaran miras dan premanisme.

Baca: Hasil Kalteng Putra vs PSS Sleman Semifinal Liga 2 2018, Skor Babak Pertama Masih 0-0

Tujuan operasi K2YD guna menciptakan dan menjaga situasi kamtibmas menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 di Kabupaten Tanahlaut agar berjalan dengan aman dan konsusif.

Selain itu, untuk menekan dan meminimalisir aksi kriminalitas yang salah satu pemicunya karena mabuk meminum miras. (banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved