Berita Kalteng

Pelamar CPNS BerKTP Kalteng Masih Mendominasi, Tes Lanjutan BKD Tunggu Keputusan Pusat

Pelaksanaan tes lanjutan terhadap calon pegawai negeri sipil (CPNS) dilingkungan Pemprov Kalteng yang lolos tes Computer Assited Tes (CAT)

Pelamar CPNS BerKTP Kalteng Masih Mendominasi, Tes Lanjutan BKD Tunggu Keputusan Pusat
tribunkalteng.co/fathurahman
Pelamar CPNS di Kalteng saat menunggu giliran tes ketika melakukan tes CAT di ruang tes Markas Bataliyon 631 Antang di Jalan Tjilik Riwut km 5,5 Palangkaraya 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pelaksanaan tes lanjutan terhadap calon pegawai negeri sipil (CPNS) dilingkungan Pemprov Kalteng yang lolos tes Computer Assited Tes (CAT), tahap awal masih menunggu kepastian waktu tes tersebut.

Beberapa pelamar CPNS mengaku was-was jika dalam pelaksanaan tes CAT selanjutnya, kembali dilakukan sistem passing grade, karena sistem tersebut dinilai sangat sulit, jika nilai hasil jawaban peserta di bawah grade yang telah ditentukan.

Namun, kabar santer dihembuskan dari BKN Pusat, muncul wacana untuk tahap selanjutnya pelaksanaan tes menggunakan sistem CAT tidak lagi menggunakan pasing grade tetapi menggunakan sistem ranking dan diharapkan bisa memenuhi target formasi yang diajukan.

Baca: Laudya Cynthia Bella Ungkap Pola Didiknya ke Aleesya Dalam Kebiasaan Makan Mi Instan, ini Alasannya

Baca: Gunung Teraktif di Dunia, Gunung Merapi Lagi Batuk-batuk, BPPTKG: Warga Menjauh Radius 3 Km

Baca: Setahun Lebih Menikah dengan, Laudya Cynthia Bella Belum Hamil, Begini Curhatnya ke Nagita Slavina

Baca: Ayu Ting Ting Disebut Bertemu Raffi Ahmad Nagita Slavina di Pernikahan Baim Wong Paula Verhoeven?

"Saya berharap nantinya, pelaksanaan tes berikutnya tidak menggunakan sistem CAT dengan standar pasing grade tetapi menggunakan sistem ranking agar bisa mengakomodir banyak pelamar, kami berharap bisa lulus tes hingga tahap akhir," ujar Bayu, salah satu pelamar, Minggu (25/11/2018).

Terpisah, Kepala BKD Kalteng, Katma F Dirun, saat ditanya soal tes lanjutan untuk peserta yang lolos tes tahap awal di Pemprov Kalteng mengatakan, pihaknya masih menunggu keputusan dari BKN Pusat termasuk soal sistem CAT apakah masih sistem passing grade atau sistem ranking.

"Belum ada kepastian soal sistemnya, karena kami belum menerima petunjuk teknisnya. Usulan formasi untuk Pemprov Kalteng mencapai 350, tapi yang terisi atau lolos tahap pertama baru 106 pelamar, itu akan dites lagi. Tapi memang dari jumlah pelamar yang ikut tes sebanyak 4.611, sebanyak 80 persen berKTP Kalteng," ujarnya.

www. banjarmasinpost.co.id/faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved