Tenis

Petenis Junior Kalsel Ini Mendapat Panggilan Nasional Training Camp Indonesia 2018

Training camp tersebut akan berlangsung di Magelang, Jawa Tengah (Jateng) pada 1-6 Desember 2018 bagi petenis putra

Petenis Junior Kalsel Ini Mendapat Panggilan Nasional Training Camp Indonesia 2018
Istimewa
Petenis junior Kalsel, Muhammad Akmal Junaini. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Petenis junior asal Kalimantan Selatan (Kalsel), Muhammad Akmal Junaini mendapatkan panggilan mengikuti Nasional Training Camp Indonesia 2018.

Training camp tersebut akan berlangsung di Magelang, Jawa Tengah (Jateng) pada 1-6 Desember 2018 bagi petenis putra, sedangkan petenis putri berlangsung lebih awal pada 25-30 Nopember 2018.

Ayah kandung sekaligus pelatih Muhammad Akmal Junaini, Junaini mengatakan, dia sangat bangga dan bersyukur Akmal terpilih mendapatkan pembekalan ilmu tenis selama enam hari tersebut.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming Kalteng Putra vs PSS Sleman via Youtube di Liga 2 2018

"Alhamdulillah Akmal berkesempatan mendapatkan pengetahuan lebih banyak tentang tenis, dia bersama petenis lain akan mendapatkan materi tenis lapangan dari pelatih asal Belanda, dan beberapa pelatih nasional," ujar Junaini kepada Banjarmasinpost.co.id.

Setelah mengikuti training camp di Magelang tersebut, Akmal dikembalikan ke klub asalnya, yakni klub tenis Kentung, Sukoharjo, di Jawa Tengah.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming PSM vs Bali United di Liga 1 2018, Link Indosiar & Vidio.com

"Pembinaan tetap berjalan masing-masing petenis di daerahnya, dan Akmal kembali ke klub untuk persiapan Kejurnas di Bandung, akhir Desember nanti," papar dia.

Diceritakan Junaini, Akmal menjalani pembinaan awal sejak berusia 6-8 tahun. Setelah itu, dia diberangkatkan bergabung di klub tenis Kentung, di Sukoharjo hingga sekarang, namun tetap membela Kalsel di multi event nasional jika dipercaya suatu saat nanti.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Link Live Streaming RCTI Akad Nikah Baim Wong dan Paula Verhoeven

Alasan Junaini memilih tempat latihan Akmal di Pulau Jawa, menurutnya pembinaan tenis di Jawa berjalan baik. Banyaknya turnamen di daerah Jawa juga memudahkan Akmal untuk mengasah kemampuan.

Terbukti setelah satu tahun setengah, Akmal terpilih mengikuti training camp dari seluruh petenis junior yang ada di seluruh Indonesia. Kesempatan langka ini menurutnya harus dimaksimalkan Akmal, karena sebagai persiapan lima tahun ke depan menjadi petenis nasional. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved