Berita Kalteng

Warga Palangkaraya Resah Kasus DBD Merebak, Laporkan Lewat Dishubkominfo

Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) kian merebak di Palangkaraya, Kalimantan Tengah sehingga membuat warga Palangkaraya was- was

Warga Palangkaraya Resah Kasus DBD Merebak, Laporkan Lewat Dishubkominfo
tribunkalteng.co/fathurahman
Direktur RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya, Yayu Indriarti 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) kian merebak di Palangkaraya, Kalimantan Tengah sehingga membuat warga Palangkaraya was- was, apalagi sudah ada pasien meninggal dunia akibat nyamuk aedes aegypty tersebut.

Bahkan laporan dari Kepala Rumah Sakit (RS) Doris Sylvanus Palangkaraya, Yayu Indriarti, menyebut kasus demam berdarah Dengue (DBD) yang terjadi di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, dalam Bulan November 2018 mencapai ratusan orang.

Data Rumah Sakit Daerah Doris Sylvanus Palangkaraya tercatat jumlah penderita mencapai 162 pasien selama Bulan November 2018 yang meninggal ada empat orang.

Dia mengungkapkan, jumlah kasus demam berdarah yang tinggi juga terjadi di Kapuas, Pulangpisau ada 1 orang meninggal dunia, demikian juga dengan Kabupaten Kotim ada 1 orang yang meninggal dunia, Seruyan 2 dua orang pasien DBD juga meninggal dunia.

Baca: Roy Marten Sudah Katakan Jangan, Ketika Gisella Anastasia Akan Gugat Cerai Gading Marten

Baca: Usai Digugat Cerai Gisella Anastasia, Liha Keseruan Gading Marten di Spanyol dan Perancis

Baca: BKN Pastikan Kebenaran Hasil Tes SKD Bersama Pemerintah Daerah Jelang Tes SKB CPNS 2018

Sementara itu, informasi dari Kepala Dinas Kominfo Kota Palangkaraya, Aratuni D Djaban, Minggu (25/11/2018) menyebut, setelah pihaknya membuka kotak pengaduan melalui internet ternyata cukup banyak yang mengeluhkan soal DBD.

"Banyak sekali keluhan soal DBD yang kian gencar menyerang warga Palangkaraya dalam beberapa beberapa minggu ini, mereka melaporkannya melalui pesan elektronik di website yang kami buka dan mengharapkan agar dilakukan pogging," ujarnya.

www. banjarmasinpost.co.id/ faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved