Ekonomi dan Bisnis

Hadapi Tahun Baru 2019, Konsumen yang Ganti Jok Mobil Meningkat

Menjelang akhir tahun dan tahun baru, rupanya banyak masyarakat yang mempercantik interior kendaraan dengan memperbaharui jok mobil.

Hadapi Tahun Baru 2019, Konsumen yang Ganti Jok Mobil Meningkat
Muhammad Maulana
Karyawan Platinum Car Care Center perlihatkan contok jok mobil. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menjelang akhir tahun dan tahun baru, rupanya banyak masyarakat yang mempercantik interior kendaraan dengan memperbaharui jok mobil.

Selain memperindah bagian luar mobil, tak ketinggalan tampilan baru juga diberikan pada bagian dalam, pembaruan ini tentunya turut memberikan kenyamanan pada penumpang.

Dijelaskan Owner Platinum Car Care Center, Yohanes Teguh Gunawan pada akhir tahun pihaknya berikan beberapa promo. "Kami berikan potongan harga Rp 500 ribu bagi konsumen yang mengganti jok di tempat kami," ujarnya.

Menurutnya pada akhir tahun lonjakan permintaan ganti jok memang mengalami peningkatan.

Baca: Jelang Akhir Tahun, Pebisnis Motor Seken Andalkan Relasi dan Kualitas Motor

"Ada peningkatan bahkan sekarang konsumen harus menunggu dua bulan baru bisa diganti, kalau bulan bisa masa tunggunya hanya sekitar sebulan. Tapi pengerjaanya hanya satu hari, tunggunya yang lama," terangnya.

Menurutnya yang saat ini yang masih menjadi favorit jok jenis sintetis dan semi kulit. "Dua jenis itu yang lagi ramai, kalau dari model, model costum carbon yang paling diburu konsumen," imbuhnya.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! LIVE STREAMING INDOSIAR, Live Streaming Persebaya vs Bhayangkara FC Liga 1 2018

Ia melanjutkan harga yang dibanderol untuk mobil city car dari Rp 3 juta, mobil kelas MPV Rp 4 jua, dan mobil ukuran besar Rp 5 juta. "Harga tersebut sudah termasuk diskon tadi, dan itu tidak hanya sarung tapi memang sarung yang sudah permanen," bebernya.

Peningkatan juga dirasakan penyedia jasa ganti jok lainnya di Banjarmasin, dijelaskan Owner CF Auto Custom, Agus Cahyono peningkatan jelang akhir tahun sebesar 25 persen.

"Ganti jok mobil semakin meningkat, karena pengguna mobil juga semakin tinggi, sehingga minat mempercantik interior semakin banyak," ujar Agus.

Baca: Ini yang Dilakukan Ayah Bejad Supaya Anaknya Tak Hamil, Meski Dicabuli Selama 14 Tahun

Soal harga ia yang ditawarkan tergantung jenis mobil dan bahan jok yang dipilih konsumen. "Kami menawarkan dari Rp 1,9 juta sampai Rp 5 juta," lanjutnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan berikan diskon dannpaket pada akhir tahun. "Untuk city car kami tawarkan Rp 3,5 juta untuk full dari jok, karpet, setir, taplak, dan dashboard. Padahal normalnya Rp 4,5 juta. Kelas MPV kami tawarkan Rp 4,5 juta full, untuk harga normalnya Rp 5,5 juta," tandasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Maulana)

Penulis: M Maulana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved