Ekonomi dan Bisnis

Jelang Akhir Tahun, Pebisnis Motor Seken Andalkan Relasi dan Kualitas Motor

Diler motor seken menjadi alternatif masyarakat untuk mendapatkan sepeda motor. Dengan lebih menyesuaikan kantong, pilihan motor seken cukup beragam.

Jelang Akhir Tahun, Pebisnis Motor Seken Andalkan Relasi dan Kualitas Motor
Muhammad Maulana
Pengelola Showroom Naila Motor, Fauzi Nurdin saat perlihatkan motor seken yang dijual. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Diler motor seken menjadi alternatif masyarakat untuk mendapatkan sepeda motor. Dengan lebih menyesuaikan kantong, pilihan motor seken cukup beragam.

Banyak diler-diler sepeda motor seken saat ini selain menerima pembayaran secara cash juga menyediakan pembiayaan secara kredit.

Memaksimalkan penjualan di penghujung tahun, para pengusaha motor bekas tetap andalkan kepercayaan konsumen dan kualitas barang.

Seperti halnya yang dijelaskan Pengelola Showroom Naila Motor, Jalan Pangeran Hidayatullah, Fauzi Nurdin yang mana jaminan motor yang ditawarkan kualitasnya masih sangat bagus.

Baca: BREAKING NEWS - Ayah di Banjarbaru Cabuli Putrinya Selama 14 Tahun, Satu Minggu Bisa Tiga Kali

"Untuk menunjang penjualan akhir tahun kami memaksimalkan kepercaayan relasi dan jaminan kualitas motor," ujar Fauzi

Menurutnya penjualan pada akhir tahun ini masih sama seperti bulan-bulan biasa. "Kalau akhir tahun sama saja penjualan sekitar 10 sampai 15 unit, yang ramai itu momen Idulfitri bisa 25 unit," ungkapnya.

Unit yang paling ramai diburu di tempatnya motor jenis Scoopy, Vario, dan Beat. "Kalau yang paling diminati tiga jenis itu, untuk motor besar yang banyak dicari Yamaha R-15," terangnya

Baca: Ini yang Dilakukan Ayah Bejad Supaya Anaknya Tak Hamil, Meski Dicabuli Selama 14 Tahun

Soal harga ia menawarkan untuk Scoopy dari Rp 14,5 juta sampai Rp 17,5 juta, Vario dari Rp 17,5 juta hingga Rp 18 juta, Beat mulai Rp Rp 9,5 juta sampai Rp 10,5 juta, dan R15 dari Rp 19 juta. "Harga semuanya tergantung dari tahun keluaran dan kondisi motor dari mesin sampai bodynya," imbuhnya.

Di kawasan yang sama, hal senada diungkapkan Pemilik Showroom H Didi Motor, Hj Asiyah yang mana menomorsatukan kualitas jualan."Meski motor bekas tetapi kualitas motor yang kami jual masih sangat bagus," ujarnya.

Menurutnya jelang penutupan tahun, selain banyak yang membeli motor seken konsumen juga banyak yang memilih tukar tambah dengan motor seken yang keluaran teranyar.

"Banyak juga orang yang tukar tambah, jadi misal motor sebelumnya keluaran 2014 mereka tukar tambah dengan keluaran terbaru," tandasnya

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Maulana)

Penulis: M Maulana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved