Bumi Selidah

Lomba B2SA dan Masak Serba Ikan Dorong Terciptanya Aneka Menu Pangan Lokal

Lomba yang diikuti 17 kecamatan se-Batola ini dibuka Bupati Batola Hj Noormiliyani AS melalui Asisten Bidang Pemerintahan, M Anthony.

Lomba B2SA dan Masak Serba Ikan Dorong Terciptanya Aneka Menu Pangan Lokal
HO/Humas Batola
Asisten Bidang Pemerintahan Pemkab Batola M Anthonys saat mencicipi salah satu makanan pada Lomba Masak Serba Ikan, Kamis (22/11/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP), TP-PKK Kabupaten Barito Kuala (Batola) menyelenggarakan Lomba Cipta Menu Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) serta Lomba Masak Serba Ikan, Kamis (22/11). Lomba yang berlangsung di Aula Selidah Kantor Bupati Batola menghadirkan juri Agus Sasirangan.

Lomba yang diikuti 17 kecamatan se-Batola ini dibuka Bupati Batola Hj Noormiliyani AS melalui Asisten Bidang Pemerintahan, M Anthony.

Saat membuka kegiatan Bupati Batola Hj Noormiliyani melalui Asisten Bidang Pemerintahan M Anthony menyatakan sangat menyambut baik diselenggarakannya Lomba B2SA dan Lomba Masak Serba Ikan ini.

Ia menilai, lomba ini bermanfaat sebagai sarana untuk membangun dan meningkatkan daya tarik masyarakat untuk mengonsumsi pangan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman melalui penyuluhan dan peningkatan pemahaman masyarakat.

Di samping itu, melalui kegiatan juga diharapkan dapat memotivasi masyarakat agar mau mengonsumsi makanan yang beragam, berigizi seimbang dan aman.

Karena itu, bupati menyarankan, setiap unit kerja yang terkait dengan ketahanan pangan dan kelompok masyarakat perlu melakukan sosialisasi maupun gerakan secara terus menerus untuk dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam mengubah pola konsumsi masyarakat menuju B2SA.

Salah satunya, lanjutnya, melalui Lomba Citpa Menu B2SA berbasis sumber daya lokal dan Lomba Masak Serba Ikan ini.

Sebelumnya, Ketua TP-PKK Batola Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor mengatakan, Lomba B2SA dan Lomba Masak Serba Ikan ini untuk mendorong terwujudnya peningkatan kualitas konsumsi pangan keluarga serta menambah dan memperkaya variasi menu hidangan di keluarga sekaligus untuk mendorong terciptanya aneka menu pangan lokal.

Hal ini dilakukan, katanya, mengingat Batola memiliki banyak potensi sumber daya alam yang cukup luas dan kaya untuk dimanfaatkan sebagai bahan masakan yang sehat dan bergizi dalam memenuhi kebutuhan pangan keluarga. (*/aol)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved