Bumi Selidah

Maulid Dirangkai Peresmian Rumah Singgah Anak Muslim Muslimah

Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani AS menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah yang diselenggarakan Yayasan Bunga

Maulid Dirangkai Peresmian Rumah Singgah Anak Muslim Muslimah
istimewa
Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani AS menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah yang diselenggarakan Yayasan Bunga Karamunting di Aula Selidah Kantor Bupati Barito Kuala (Batola), Selasa (20/11) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani AS menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah yang diselenggarakan Yayasan Bunga Karamunting di Aula Selidah Kantor Bupati Barito Kuala (Batola), Selasa (20/11).

Maulid yang juga dihadiri Ketua TP-PKK Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor dan Ketua DWP Hj Sri Wahyuningsih Supriyono masing-masing beserta pengurus, serta para Ketua TP-PKK kecamatan itu juga dirangkai peresmian Rumah Singgah Anak Muslim Muslimah yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman Marabahan oleh Bupati Noormiliyani.

Di sela peresmian bupati juga memberikan piagam penghargaan kepada para donatur yayasan.

Mereka di antaranya Hj Sri Wahyuningsih Supriyono, Nyonya Akhmad Ridha, Hj Mispalah Alvian Noor dan lainnya.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tinggi atas kesediaannya para donatur tetap. Dengan begitu maka saya tak lagi sendiri memperhatikan Yayasan Bunga Karamunting ini,” katanya.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu juga mengapresiasi diresmikannya Rumah Singgah Anak Muslim Muslimah ini.

Selaku Pembina Yayasan Bunga Karamunting, ia sengaja menginginkan peresmian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1440 Hijriyah dengan maksud mengambil berkah sekaligus untuk mempermudah mengingatnya.

Terkait keberadaan Rumah Singgah Anak Muslim Muslimah, menurut Noormiliyani, paginya bisa dimanfaatkan untuk TK sedangkan siangnya bisa dimanfaatkan untuk pembelajaran Alquran.

“Keberadaan rumah singgah ini menjadi harapan ulun untuk mencetak generasi Qurani yang luar biasa baik dari sisi kecerdasan, memahami Alquran, cinta Rasulullah serta memiliki keimanan dan ketaqwaan yanag tinggi kepada Allah SWT,” harap Noormiliyani.

Terkait dengan peringatan Maulidurrasul, isteri mantan Bupati Batola H Hasanuddin Murad itu mengharapkan seluruh hadirin, khususnya bagi santriwan santriwati untuk mencintai dan meneladani Rasulullah SAW.
“Jadikanlah Rasulullah sebagai idola dengan meneladani segala sikap, akhlak dan perbuatan jika ingin selamat serta masuk surga,” ajaknya.

Peringatan Maulid yang berlangsung di Aula Selidah Kantor Bupati Batola ini dengan menghadirkan penceramah Ustadz H Firdaus dari Handil Bakti Kecamatan Alalak.

Dalam tausyiahnya, pemilik Yayasan Taman Cinta Alquran Handil Bakti ini mengimbau anak-anak agar menjadikan Alquran sebagai pegangan hidup untuk keselamatan dunia akhirat.

“Pelajarilah Alquran secara sungguh-sungguh sejak dini untuk bisa menjadikan diri sebagai generasi Qurani,” katanya. (*/aol)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved