Tenis

Sabet Medali Emas di Kejurnas Piala Tugu Muda 2018, Ella Bertengger di Urutan 4 Peringkat Nasional

Petenis putri Banjarmasin Lailatul Fajriya kembali berjaya di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Piala Tugu Muda 2018

Sabet Medali Emas di Kejurnas Piala Tugu Muda 2018, Ella Bertengger di Urutan 4 Peringkat Nasional
Istimewa
Petenis junior Banjarmasin, Lailatul Fajriya meraih medali dalam Kejurnas Piala Tugu Muda 2018, di Ambarawa, Jawa Tengah yang berlangsung pada 12-18 Nopember 2018 lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Petenis putri Banjarmasin Lailatul Fajriya kembali berjaya di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Piala Tugu Muda 2018, di Ambarawa, Jawa Tengah yang berlangsung pada 12-18 Nopember 2018 lalu.

Atas hasil tersebut, semakin memantapkan Peringkat Nasional Pelti (PNP) nasional petenis yang disapa Ella itu hingga menjelang akhir 2018 ini.

"Alhamdulillah Ella saat ini bertengger di ranking 4 PNP di kategori U-12 tahun, setelah dia berhasil menyabet satu emas dan satu perak di Kejurnas Tugu Muda yang lalu, sebelumnya dia rank 6 naik dua peringkat," ungkap Ibu sekaligus pelatih Ella, Yuliyana Oktavia kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Hasil Persib U-19 vs Persija U-19 Final Liga 1 U-19 2018, Skor Babak Pertama 1-0 Gol Ilham Qolba

Di Kejurnas Tugu Muda tersebut, atlet kelahiran 2007 ini menyabet medali emas di nomor ganda putri, berpasangan dengan Chantika dari Gresik.

Di final pasangan Ella/Chantika memghadapi duet petenis Bandung, Sinar Zahra/Natasya Law yang berakhir dengan kemenangan Ella/Chantika dengan skor 8-3.

Sedangkan di babak final nomor tunggal putri, siswi SDN Teluk Dalam 3 Banjarmasin ini berhadapan dengan petenis Sinar Zahra dari Bandung, dalam skor akhir 5-8. Atas hasil ini Ella harus puas menjadi runner up.

Baca: BKN Umumkan Tes SKB CPNS 2018 Mulai 4 Desember, Simak Penjelasan Tahapannya di Sini

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pelti Banjarmasin yang sudah membantu kami dalam hal biaya transport ke Kejurnas-kejurnas, Ella sangat terbantu semoga dia bisa meraih gelar lainnya," ujar Yuliyana.

Kendati kerap meraih hasil apik di Kejurnas, menurut Yuliyana, Ella masih harus rajin latihan lagi untuk meningkatkan footwork agar lebih lincah. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved