Kriminalitas Batola

VIDEO - Terungkap, Kasus Korupsi Pembangunan Jembatan Mandastana, Negara Dirugikan Rp 16,3 Miliar

berkas kasus Jembatan Mandastana dengan tersangka kontraktor yakni R telah dinyatakan lengkap alias P21 oleh jaksa.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Penanganan kasus dugaan korupsi pembangunan jembatan Mandastana memasuki babak baru.

Dir Reskrimsus Polda Kalsel Kombes Rizal Irawan dalam pers release yang dilaksanakan di Mapolda Kalsel, Senin (26/11/2018) menjelaskan berkas kasus Jembatan Mandastana dengan tersangka kontraktor yakni R telah dinyatakan lengkap alias P21 oleh jaksa.

"Secepatnya nanti akan kita limbahkan ke jaksa," ketika ditanya kapan tahap II untuk dua kasus ini.

Lebih jauh Rizal mengungkapkan untuk pembangunan jembatan ini ada volume pekerjaan dikurangi dimana tiang pancang ada 4 dan seharusnya sampai ke dasar sekitar 41 meter sampai tanah keras.

Baca: Hasil akhir Persebaya vs Bhayangkara FC, Skor Akhir 1-0, Bajul Ijo Melonjak di Klasemen Liga 1

Namun oleh perusahaan yang memenangkan tender tersebut tak sampai tanah keras sehingga tiang pancang no 2 dan no 3 itu bukan menyangga jembatan, justru mengantung,

Baca: Ayah yang Tega Cabuli Putrinya Selama 14 Tahun Mengaku karena Nafsu Besar

"Ini berikan beban berat ke jembatan seperti menggantung sehingga jembatan tersebut amblas /runtuh. Ada beberpa volume kerjaan baik kuantitas, kualitas baik bahan, teknis yang dikurangi perusahaan pemenang tender," jelas Rizal sehingga kerugian Rp16, 3 miliar atau total loss.

Rizal juga mengatakan pihaknya juga menyita uang Rp 93 juta yang merupakan sisa pembangunan.(banjarmasinpost.co.id /Irfani Rahman)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved