Berita Kalteng

Jalan Trans Kalimantan Poros Tengah Terendam, ini yang Dilakukan Wadirlantas Polda Kalteng

Hujan deras yang mengguyur Kota Palangkaraya dan Kabupaten di Kalimantan Tengah dalam beberapa hari ini membuat Jalan Bukitrawi Kabupaten Pulangpisau

Jalan Trans Kalimantan Poros Tengah Terendam, ini yang Dilakukan Wadirlantas Polda Kalteng
Ditlantas Polda Kalteng
Wadirlantas dan anak buahnya, mengatur jalan di Bukitrawi yang terendam banjir 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PULANGPISAU - Hujan deras yang mengguyur Kota Palangkaraya dan Kabupaten di Kalimantan Tengah dalam beberapa hari ini membuat Jalan Bukitrawi Kabupaten Pulangpisau, Kalimantan Tengah, terendam.

Jalan penghubung Palangkaraya, Gunungmas, hingga ke kabupaten yang ada di DAS Barito terendam air akibat meluapnya Sungai Kahayan dan menggenangi hampir selutut orang dewasa serta mengganggu kendaraan yang lewat.

Beberapa pengendara yang lewat mengatakan setiap musim penghujan selalu terganggu banjir yang melanda Jalan Bukitrawi tersebut.

"Banjir ini bisa berlangsung lama, karena puncak musim hujan biasanya Bulan Desember," ujar Anang, salah satu pengendara, Selasa (27/11/2018).

Baca: Prabowo Subianto Dituntut Minta Maaf Jelang Pilpres 2019, Ratusan Ojek Online Demo

Baca: Biaya Haji 2019 (ONH 2019) Diusulkan Naik, Ini Besaran Kenaikan dan Alasan Menteri Agama

Baca: Malunya Icha Gwen Digosipkan Jadi Orang Ketiga Perceraian Gading Marten dan Gisella Anastasia

Baca: Perlakuan Dul Jaelani pada Ahmad Dhani yang Dituntut 2 Tahun Penjara karena Ujaran Kebencian

Sementara itu, anggota Direktorat Lalulintas Polda Kalteng melakukan patroli sekaligus memantau arus lalulintas diwilayah lokasi banjir di Bukitrawi, Kabupaten Pulangpisau, Selasa (27/11/2018) sejak pagi hingga siang hari.

Rombongan polantas Polda Kalteng dipimpin oleh Wakil Direktur AKBP Hadi Wahyudi, bersama sejumlah anggota lalu lintas, melakukan pengaturan lalulintas, memantau arus dua arah dan lokasi jalan yang berlubang agar tidak mengganggu pengendara.

Selain itu, petugas juga memberi tanda peringatan pada jalan berlobang yang tergenang air untuk menghindari potensi kecelakaan atau kendaraan terperosok saat air pasang menggenangi jalan yang padat kendaraan tersebut.

Anggota lalu lintas juga memberikan imbauan kepada pengendara yang menggunakan jalan tersebut untuk berhati-hati serta melakukan pengamanan di sisi jalan agar kendaraan tidak terjebak banjir karena mengganggu pengendara lainnya.

“Pengguna jalan Trans Kalimantan dari Palangkaraya menuju Barsel dan Gumas untuk selalu mewaspadai jalan dan arus lalu lintas yang ada di lokasi banjir. Patuhi imbauan-imbauan dari anggota Polri yang bertugas di lokasi banjir, agar anda selamat di jalan," kata Hadi.

www. banjarmasinpost.co.id/faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved