Berita Kalteng

Kepala Kemenag Kalteng Siap Terapkan Kartu Nikah, Begini Tanggapan Warga

Proses pembahasan penggunaan kartu nikah yang saat ini masih dibahas ditingkat pusat, sudah menjadi pembicaraan masyarakat Provinsi Kalimantan Tengah

Kepala Kemenag Kalteng Siap Terapkan Kartu Nikah, Begini Tanggapan Warga
tribunkalteng.co/fathurahman
Kepala Kanwil Kemenag Kalteng, H Masrawan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Proses pembahasan penggunaan kartu nikah yang saat ini masih dibahas ditingkat pusat, sudah menjadi pembicaraan masyarakat Provinsi Kalimantan Tengah.

Beberapa warga berharap agar rencana tersebut bisa direalisasikan, karena ide tersebut cukup baik, agar buku nikah tidak dibawa kesana kemari, karena sudah ada kartu nikah yang bentuknya seperti kartu ATM.

"Sebagai warga Palangkaraya, saya setuju saja rencana penggunaan kartu nikah tersebut, karena jika dalam perjalanan kelengkapan surat-surat nikah memang diperlukan, cukup menggunakan kartu nikah saja, sehingga buku nikah tidak dibawa- bawa," ujar Habibi, warga Jalan Sapan Palangkaraya, Selasa (27/11/2018).

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Kalteng, H Masrawan, saat ditanyakan soal rencana penggunaan kartu nikah tersebut, mengatakan, saat ini masih dalam tahap menuggu keputusan dari DPR-RI dan Kemenag Pusat.

Baca: Kuasa Hukum Angel Lelga Ungkap Kondisi Kliennya Usai Digerebek Vicky Prasetyo, Trauma?

Baca: Perlakuan Dul Jaelani pada Ahmad Dhani yang Dituntut 2 Tahun Penjara karena Ujaran Kebencian

Baca: Prabowo Subianto Curhat ke Perdana Menteri Singapura Soal Alasannya Maju Pilpres 2019

Baca: Penyesalan Vicky Prasetyo yang Gerebek Angel Lelga dan Fiki Alman, Diminta Mundur Jadi Celeg

"Kami dalam posisi menunggu saja, jika sudah ada petunjuk teknis dan aturan dalam penerapannya akan kami layani masyarakat dengan penggunaan kartu nikah tersebut, tapi sampai saat ini belum ada petunjuk," ujarnya.

Dikatakan, dengan penggunaan kartu nikah tersebut tidak berarti buku nikah tidak terpakai, karena meski sudah diterapkan adanya kartu nikah, penerbitan buku nikah tetap ada.

"Kartu nikah tetap ada, tetapi buku nikah juga tetap ada, namun kartu nikah untuk mempermudah saja jika bepergian diperlukan," ujarnya.

www.banjarmasinpost.co.id/ faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved