Kriminalitas Tabalong

Minum Gaduk Sebelum Beraksi, Aksi Pelaku Curanmor di Tabalong Terungkap Setelah Mengamuk

Pelaku yang sekarang sudah mendekam di balik jeruji besi setelah ulahnya berhasil diungkap Unit Opsnal Satreskrim Polres Tabalong.

Minum Gaduk Sebelum Beraksi, Aksi Pelaku Curanmor di Tabalong Terungkap Setelah Mengamuk
istimewa
Barang bukti kunci T milik tersangka pelaku curanmor di Tabalong. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Satu pelaku yang diduga terlibat dalam aksi pencurian sepeda motor (curanmor) di teras rumah Jln Swadarma, Mabuun, Kecamatan Murungpudak, Tabalong, 7 November lalu, kini harus menjalani proses hukum.

Pelaku yang sekarang sudah mendekam di balik jeruji besi setelah ulahnya berhasil diungkap Unit Opsnal Satreskrim Polres Tabalong ini, MA (22), warga Desa Cantung Kanan, kecamatan Hampang, Kotabaru.

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono melalui Kasatreskrim Iptu Matnur, Selasa (27/11/2018), membenarkan telah mengamankan pelaku AM beserta dengan barang bukti yang diduga hasil aksi pencurian yang telah dilakukannya.

Pencurian sepeda motor yang dilakukan pelaku Rabu (7/11/2018) dinihari sekitar pukul 02.00 wita dan diamankan ke Mapolres Tabalong, Rabu (14/11/2018) pagi sekitar pukul 09.00 Wita.

"Barang bukti yang diamankan Yamaha Vixion warna biru, dua Kunci T dan anak kunci T dengan panjam sekitar 7 cm," katanya.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Champion Matchday 5 di RCTI Rabu Dini Hari, AS Roma vs Real Madrid

Baca: Prediksi Susunan Pemain AS Roma vs Real Madrid Liga Champion, Link Live Streaming TSB3 Vidio.com

Informasi didapat, aksi pencurian ini dilakukan AM bersama seorang kawannya AC, warga Barabai, Hulu Sungai Tengah (HST).

Malam hari sebelum melakukan aksinya, pelaku AM dengan membawa dua kunci T beserta anak kunci T, bertemu dengan pelaku AC, di sebuah warung di kawasan Desa Hantakan, HST.

Kemudian setelah membeli miras oplosan gaduk di Barabai, mereka pergi ke Tabalong mengendarai sepeda motor Honda Scoopy milik pelaku AC.

Dalam perjalanan menuju Tabalong, mereka mereka berdua sempat berhenti di kawasan Batumandi, Balangan, untuk meminum gaduk yang dibawa dan kemudian kembali melanjutkan perjalanan.

Memasuki wilayah Tabalong, tepatnya di Desa Maburai, kedua pelaku beristirahat di sebuah masjid dan setelah sempat tertidur, perjalanan kembali dilanjutkan.

Halaman
12
Penulis: Dony Usman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved