Berita Kalteng

Polantas Polda Kalteng Kawal Perjalanan Rider Club Motor dari Tiga Negara

Sebanyak 32 orang peserta club sepeda motor yang merupakan club gabungan Borneo Versys Owner Group (BVOG) merupakan rider tiga negara

Polantas Polda Kalteng Kawal Perjalanan Rider Club Motor dari Tiga Negara
istimewa/ Ditlantas Polda Kalteng
Kombes Pol Aries Syahbuddin saat memberikan plakat kepada perwakilan rider saat di lepas di Palangkaraya menuju Banjarmasin, Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Sebanyak 32 orang peserta club sepeda motor yang merupakan club gabungan Borneo Versys Owner Group (BVOG) merupakan rider tiga negara, Brunei Darussalam, Malaysia dan Indonesia, dilepas di Ditlantas Polda Kalteng, Kombes Pol Aries Syahbuddin, di Palangkaraya.

Rombongan club sepeda motor yang selama di Kalimantan Tengah juga sekaligus melakukan kunjungan ke sejumlah objek wisata, merupakan kegiatan untuk keakraban sesama pecinta sepeda motor antar negara.

Direktur Lalulintas Polda Kalteng, Kombes Polisi Aries Syahbuddin , melepas secara simbolis keberangktan perwakilan Club Motor yang tergabung dalam Borneo Versys Owner Group (BVOG) yang diikuti oleh raider dari tiga negara, Brunei Darusslam, Malaysia dan Indonesia sendiri.

Kegiatan touring yang diikuti oleh 32 peserta tersebut melewati Kota Palangkaraya kemudian melanjutkan kegiatan menuju, Banjarmasin, Kalsel. Pelepasan dilaksanakan di Tugu Soekarno, Jalan S. Parman, Palangkaraya, Senin (26/11/2018) yang saat ini berada di Banjarmasin, Kalsel.

Baca: Aksi Cabul Ayah ke Anak Kandung di Banjarbaru Ungkap 4 Fakta, Sejak Balita, Pil KB & 3 Kali Seminggu

Baca: 5 Fakta Mayat Pria di Dalam Salon Agnes, Nama Wanita, Kecurigaan Warga dan Korban Pembunuhan

Baca: Prakiraan Cuaca di Kalsel Selasa (26/11), BMKG Rilis Peringatan Dini Cuaca Ekstrem di Daerah Ini

Sebagai petugas yang mengatur lalulintas jalan raya serta memberikan pelayanan dan menyambut kegiatan tersebut, sekaligus silaturrahim dan memantau keamanan selama rombongan berada di Kalimantan Tengah.

Direktur Lalulintas Polda Kalteng bersama Wadir AKBP Hadi Wahyudi dan anggota, melepas secara simbolis keberangkatan para pecinta motor tersebut, sembari memberikan kenang-kenangan berupa pelakat kepada perwaklian raider.

“Kami senang rombongan bisa berkunjung di Palangkaraya, selamat datang di Kota Palangkaraya , Provinsi Kalteng. Semoga perjalanan rekan rekan semuab lancar dan sukses. Tetap jaga keamanan di jalan dan mentaati aturan berlalu lintas,” demikian sapa Dirlantas.

Aries menjelaskan, kegiatan tersebut juga dapat menunjang untuk promosi wisata di kalteng, dimana melalui kegiatan touring pecinta motor, dengan perjalanan yang aman serta bantuan pihak kepolisian yang memberikan jaminan keamanan selama berada di wilayah kalteng.

Baca: Penjelasan Edy Rahmayadi Caranya Lengser dari Ketum PSSI Chant Edy Out Menggema di Piala AFF 2018

Baca: Petarung Muay Thai Ini Pukul KO Lawan dan Wasit yang Pimpin Pertandingannya

Dia menjelaskan, keberadaan rider di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, akan dapat berdampak positif untuk warga negara asing pecinta kendaraan, karena selama berada di Kalteng dijamin keamanan dan kenyamananya sehingga juga bisa mempromosikan wisata daerah.

“Kami berharap melalui touring pecinta sepeda motor dari tiga negara ini berdampak positif untuk wisata di wilayah kalteng, dan peserta yang datang dari tiga negara akan menyampaikan juga kepada warga negara masing-masing hal yang positif selama berada di Kalteng,” ucapnya.

(banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved