Advetorial Bank Kalsel

Peran ASN Kalsel Makin Besar Bagi DPK Bank Kalsel

Sebagai bank milik daerah Kalimantan Selatan (Kalsel), peran nasabah dari kalangan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintah di Kalsel

Peran ASN Kalsel Makin Besar Bagi DPK Bank Kalsel
istimewa/ (Bank Kalsel)
Pelayanan nasabah di salah satu Kantor Cabang Bank Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebagai bank milik daerah Kalimantan Selatan (Kalsel), peran nasabah dari kalangan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah se-Kalsel cukup besar bagi Bank Kalsel.

Saat ini Bank Kalsel juga ditunjuk sebagai penyedia rekening saluran pembayaran gaji para ASN baik di lingkungan Pemerintah Provinsi maupun Kota dan Kabupaten di Kalsel.

Direktur Bisnis Bank Kalsel, Gusti Syahrinsyah menjelaskan, saat ini kurang lebih ada 90 ribu nasabah kalangan ASN di Kalsel yang gajinya dibayarkan pemerintah melalui rekening Bank Kalsel.

Khususnya bagi Bank Kalsel Kantor Cabang Utama, hal ini juga menjadi hal positif karena menambah nilai dana pihak ketiga (DPK) yang dapat dihimpun.

Menurut Pemimpin Bank Kalsel Kantor Cabang Utama, Anwari peralihan sebagian rekening pembayaran gaji ASN beberapa waktu lalu meningkatkan DPK Bank Kalsel Kantor Cabang Utama mencapai 10 persen.

"Sekarang tabungan dari kalangan ASN baik di Pemprov Kalsel maupun Pemko Banjarmasin sekitar 25 persen dari DPK Kantor Cabang Utama," kata Anwari. (banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved