Ekonomi dan Bisnis

Pertamina Perkenalkan Musicool di Banjarmasin, Begini Kelebihannya

Pertamina kembali perkenalkan produk Musicool untuk pasar Banjarmasin dan Kalimantan Selatan (Kalsel) pada umumnya ditandai dengan pelatihan teknisi

Pertamina Perkenalkan Musicool di Banjarmasin, Begini Kelebihannya
banjarmasinpost.co.id/acm
Puluhan Anggota DPD Apitu Kalsel ikuti pelatihan dasar aplikasi Musicool Pertamina 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pertamina kembali perkenalkan produk Musicool untuk pasar Banjarmasin dan Kalimantan Selatan (Kalsel) pada umumnya ditandai dengan pelatihan teknisi di Banjarmasin, Rabu (28/11/2018).

Puluhan teknisi dari DPD Asosiasi Praktisi Pendingin dan Tata Udara Indonesia (Apitu) Kalsel mengikuti pelatihan dasar aplikasi Musicool untuk produk pendingin udara.

Sales Executive LPG Industri dan Gas Product Domestik Gas Pertamina MOR VI Kalimantan, Allaq Alimatus Syariat menjelaskan, Musicool merupakan produk Pertamina sebagai alternatif pengganti freon untuk digunakan pada mesin pendingin.

Diklaim miliki keunggulan lebih ramah lingkungan, lebih hemat energi dan lebih murah, Musicool dapat digunakan pada berbagai produk mesin termasuk AC, chiller dan pendingin udara lainnya.

Musicool yang dipasarkan di Area Banjarmasin yaitu dengan kemasan tabung ukuran 3 kilogram dipasarkan dengan kisaran harga isi ulang Rp 150 dan ukuran 6 kilogram dengan kisaran harga Rp 300 ribu.

Baca: Cek Malam Ini! Link Pengumuman Hasil Tes SKD CPNS 2018 Kemenkumham, Jadwal & Lokasi Tes SKB?

Baca: Fakta-fakta OTT KPK di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Ada Temuan 45 Ribu Dolar

Baca: Rahmat Hidayat, Desainer Difabel yang Didatangi Anne Avantie, Tengok Karya-karyanya

Baca: Reaksi Ariel NOAH Diminta Balikan dengan Luna Maya yang Sudah Putus dengan Reino Barack

Pada tahap awal ini, pihaknya akan distribusikan sebanyak 300 tabung Musicool ukuran 3 kilogram dan 150 tabung ukuran 6 kilogram.

"Untuk Wilayah Banjarmasin kami masih trial, jadi harapannya paling tidak bisa capai 1 metrik ton dalam 6 bulan ini," kata Allaq.

Sedangkan untuk Wilayah Kalimantan secara umum, Pertamina menargetkan bisa jual sebanyak 8 metrik ton dalam satu tahun.

Agen penjualan Musicool di Banjarmasin yang ditunjuk Pertamina, Adi Chandra cukup optimis untuk bisa pasarkan Musicool di Area Banjarmasin bekerjasama dengan DPD Apitu Kalsel.

"Konsumsi dan kebutuhan produk ini di Banjarmasin cukup besar, jadi bekerjasama dengan Apitu saya rasa sangat strategis," kata Adi. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved