Berita Banjarmasin

Atasi Kelangkaan Jelang Natal dan Tahun Baru, Dinas Perdagangan Kalsel Lakukan Hal Ini

Jelang natal dan akhir tahun, diprediksi permintaan komoditi telur ayam atau daging ayam ras segar mengalami lonjakan permintaan.

Atasi Kelangkaan Jelang Natal dan Tahun Baru, Dinas Perdagangan Kalsel Lakukan Hal Ini
muhammad maulana
Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel, H Birhasani saat ditemui di sela Rakor HBKN 2018 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jelang natal dan akhir tahun, diprediksi permintaan komoditi telur ayam atau daging ayam ras segar mengalami lonjakan permintaan.

Dalam hal ini Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perdagangan menggelar Rapat Koordinasi Hari Besar dan Keagamaan Nasional (Rakor HBKN) 2018 membahas stabilisasi harga dan pasokan barang kebutuhan pokok jelang HBKN 2018 pada Rabu (28/11/2018).

Disampaikan Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel, H Birhasani di sela kegiatan, untuk stabilisasi komoditi telur ayam dan daging ayam ras segar semua sektor harus terlibat.

Baca: Link Hasil SKD CPNS 2018 Kemenkumham Belum Bisa Diakses, Cek Persiapan Tes SKB CPNS 2018

"Terlebih Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) baik itu Provinsi atau Kabupaten Kota yang bergerak di hulu sektor produksi, merka harus membina para peternak untuk mengetahui bagaiamana tingkat produksi maupun kemudahan pakannya," ujar Birhasani.

Baca: KNKT Umumkan Hasil Investigasi, Keluarga Korban Lion Air JT 610 Diminta Kompak Tempuh Jalur Hukum

Begitu juga bagi para petani cabai, menurutnya cabai yang biasanya mengalami fluktuasi harga harus ditangani dari sektor hulu produksinya.

"Karena sekarang curah hujan semakin tinggi dikhawatirkan produksi cabai juga bisa akan bermasalah, makanya harus dibina dari hulu," katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Maulana)

Penulis: M Maulana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved