Berita Kalteng

Jelang Natal dan Tahun Baru Polres Bartim dan Kotim Dapat Moge, Ini Jenis Motornya

Empat kendaraan motor gede tersebut akan digunakan untuk patroli pengamanan dilapangan sehingga petugas bisa melaksanakan

Jelang Natal dan Tahun Baru Polres Bartim dan Kotim Dapat Moge, Ini Jenis Motornya
faturahman
Dirlantas Polda Kalteng, Kombes Pol Aries Syahbuddin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Menunjang kegiatan lapangan satuan lalulintas di polres jajaran, Direktorat Lalulintas Polda Kalteng membagikan empat unit kendaraan sepeda motor besar (Moge) kepada Polres jajaran.

Empat kendaraan motor gede tersebut akan digunakan untuk patroli pengamanan dilapangan sehingga petugas bisa melaksanakan tugasnya secara optimal.

"Kendaraan ini diberikan untuk meningkatkan pelayanan, pengawalan kepada masyarakat dan patroli kewilayahan, satuan lalu lintas diberikan armada kendaraan roda dua motor gede (moge) sebagai sarana pelaksanaan tugas di lapangan," ujar Direktur Lalulintas Polda Kalteng, Kombes Pol Aries Syahbuddin, Rabu (28/11/2018).

Baca: Terungkap Fakta, KNKT Sebut Pesawat Lion Air Menghantam Laut dengan Kecepatan 700 Km Per Jam

Aries Syhabuddin secara langsung menyerahkan empat unit motor besar Yamaha SC900 CC kepada dua Satlantas yang diterima oleh Kasat Lantas Polres Kotim dan Kasat Lantas Polres Bartim, di halaman kantor Polisi Jalan Raya (PJR), Dit Lantas Polda Kalteng.

Penyerahan dua unit sepeda motor ke Satlantas Polres Kotim dan Polres Bartim tersebut, diharapkan kepada anggota lalulintas lebih meningkatkan pelayanan serta patroli pengamanan di jalanraya terutama menghadapi natal dan tahun baru dilanjutkan pileg dan pilpres 2019, sehingga lebih dapat memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Baca: KNKT Temukan Perbedaan Data Pramugari Pesawat JT 610, Ini Penjelasan Dirut Lion Air

“ Sepeda motor besar, ini diserahkan kepada Satlantas Polres Kotim dan dua ke Satlantas Polres Bartim. Ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, dalam hal pengawalan dan wujud perhatian pimpinan agar satlantas memiliki armada yg kuat dan standart menyesuaikan kebutuhan wilayah kalteng yg luas," ujarnya.

Dia menjelaskan, dalam menghadapi kegiatan pelayanan masyarakat saat pengamanan Natal dan Tahun Baru serta Pilpres 2019 tentu kendaraan operasional tersebut sangat diperlukan, sehingga petugas bisa optimal dalam menjalankan tugasnya,” kata Kombes Aries.

Dirlantas bersama Wadir AKBP Hadi Wahyudi , Kasubdit Regident Kompol Andi Kirana dan sejumlah perwira lainya, mengecek satu persatu kendaraan yang kemudian diserahkan kepada Kasat Lantas AKP Yudha dan IPTU Sugeng, sembari memberikan arahan hingga semangat kepada anggota yang akan menggunakan motor besar tersebut.

(www.banjarmasinpost.co.id/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved