Bumi Antaluddin

Junjung Tinggi Panca Prasetya Korpri

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke 47 Tahun 2018, Kamis (29/11/2018).

Junjung Tinggi Panca Prasetya Korpri
istimewa/ Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS
Bupati HSS dan Wabub hadir pada upacara HUT Korpri Ke-47 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke 47 Tahun 2018, Kamis (29/11/2018).

Kegiatan yang berlangsung di Stadion 2 Desember ini, Bupati HSS H Achmad Fikry menjadi pembina upacara dengan peserta para karyawan-karyawati di lingkungan Pemkab HSS.

Turut hadir pada kegiatan ini, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Pj Sekretaris Daerah H Hubriansyah, Asisten Administrasi Pemerintahan Tafrinsyah, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan H Saifullah, para Kepala SKPD serta forkopimda HSS.

Pada kesempatan itu, Bupati HSS membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia selaku Penasihat Nasional Korpri pada HUT ke‐47 Korpri Tahun 2018.

Penyerahan hadiah dari Bupati HSS saat HUT Korpri Ke-47
Penyerahan hadiah dari Bupati HSS saat HUT Korpri Ke-47 (istimewa/ Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS)

Dikatakannya bahwa selama 47 tahun, Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara.

Jajaran ASN telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional.

Selain itu, jajaran ASN juga ikut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas peran serta jajaran ASN yang bekerja di semua sektor, semua level pemerintahan dan semua wilayah di lndonesia serta perwakilan di luar negeri.

Selain itu, apresiasi yang sebesar-besarnya untuk para ASN yang bertugas di daerah terpencil dan di pulau-pulau terluar yang bekerja penuh dedikasi dengan segala keterbatasan yang dihadapi.

Untuk itu, pemerintah selalu memberikan prioritas untuk meningkatkan kesejahteraan ASN melalui peningkatkan penghasilan serta dukungan terhadap jaminan kesehatan, perumahan dan pensiun.

HUT Korpri Ke-47 di Kabupaten HSS
HUT Korpri Ke-47 di Kabupaten HSS (istimewa/ Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS)

"Kepada seluruh jajaran ASN untuk segera memperkuat diri menjadi agen transformasi penguatan SDM, menjadi agen transformasi dalam membangun talenta-talenta anak bangsa," katanya.

Dengan peran ASN yang tersebar di seluruh pelosok Nusantara, transformasi kualitas SDM ini bisa dilakukan secara besar-besaran dan akan memberikan hasil yang positif bagi kemajuan bangsa.

“Selamat Ulang Tahun Korpri yang Ke-47, junjung tinggi Panca Prasetya Korpri, dan teruslah berbakti untuk ibu pertiwi," katanya.

Sementara itu, usai kegiatan upacara, Bupati HSS didampingi Wakil Bupati, Forkopimda dan PJ Sekda HSS menyerahkan berbagai trophy pemenang hasil lomba dalam rangka HUT Korpri Tahun 2018.

Serta menyerahkan Surat Keputusan pensiun kepada Kepala Dinas Pertanian Kabupaten HSS H Fathurrahman. (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved