Berita Banjarmasin

Kabar Gembira, Sekarang di Banjarmasin, Sampah Bisa Menjadi Tabungan Emas

Kabar gembira untuk masyarakat Kota Banjarmasin, ya sekarang, masyarakat Banjarmasin bisa mengubah sampah menjadi tabungan emas

Kabar Gembira, Sekarang di Banjarmasin, Sampah Bisa Menjadi Tabungan Emas
Isti Rohayanti
Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk PT Pegadaian Harianto Widodo didampingi direktur Bank Sampah Banjarmasin, Faturrahman meninjau bank sampah induk, Banjarmasin Utara. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kabar gembira untuk masyarakat Kota Banjarmasin, ya sekarang, masyarakat Banjarmasin bisa mengubah sampah menjadi tabungan emas melalui Program The Gade Clean dan Gold milik PT Pegadaian (Persero). Hal itu mengingat daerah tersebut sudah memiliki 211 bank sampah.

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk PT Pegadaian Harianto Widodo mengatakan melalui The Gade Clean dan Gold mengajak seluruh masyarakat di Alalak Utara, Banjarmasin untuk peduli lingkungan dengan mengkapitalisasi sampah menjadi Tabungan Emas.

"Kami akan memberikan pembekalan untuk mengumpulkan dan mengolah sampah, selanjutnya dikonversikan menjadi Tabungan Emas. Dengan banyaknya bank sampah didaerah tersebut, Pegadaian hadir dengan program Bersih-bersih Lingkungan ‘The Gade Clean & Gold’ ," katanya saat peresmian program tersebut di Alalak, Banjarmasin, Kamis (29/11/2018).

Baca: Pelaku Prostitusi Online Renita Bee Dipulangkan Karena Ada yang Jamin, Si Pria Kabur saat Digerebek

Untuk pengadaan The Gade Clean dan Gold itu dibutuhkan pembangunan satu unit bank sampah dan renovasi lima unit bank sampah yang sudah ada sebelumnya.

Baca: Hasil Liga Champions - Usai PSG Taklukan Liverpool, Grup C Jadi Neraka Sesungguhnya

Selain pemberian lima unit sepeda motor roda tiga Viar dan delapan unit gerobak dari pihak Pegadaian kepada pihak pengelola bank sampah.

Secara simbolis, peresmian dilakukan dengan memotong pita bunga melati yang dilakukan oleh Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk PT Pegadaian Harianto Widodo. Selain itu juga ada penandatanganan prasasti bank sampah induk Banjarmasin.

Baca: Via Vallen Dilempar Hp oleh Penonton Saat Manggung, Begini Respon Sang Diva

Dalam kesempatan yang sama, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin, Zauhar Arif menyampaikan apresiasinya terhadap Pegadaian karena telah membangun The Gade Clean & Gold di lokasi tersebut.

Pada acara itu pula, Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Hj Ananda pun turut berhadir. Diawali pembukaan dengan tarian baksa kembang, para tamu undangan tersebut mendapatkan karangan bunga dari penari.

(Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved