Berita Kabupaten Banjar

Makin Banyak Wisatawan Berkunjung ke Aranio, Dishub Kabupaten Banjar Lakukan Ini ke Juru Mudi

Objek wisata terus bermunculan di Kabupaten Banjar, termasuk di wilayah Kecamatan Aranio.

Makin Banyak Wisatawan Berkunjung ke Aranio, Dishub Kabupaten Banjar Lakukan Ini ke Juru Mudi
Idda Royani
Kalangan motoris di Kecamatan Aranio antusias mengikuti bimbingan teknis yang digelar BPTD Wilayqh XV Kalsel, dua hari lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Objek wisata terus bermunculan di Kabupaten Banjar, termasuk di wilayah Kecamatan Aranio.

Karenanya, kunjungan wisatawan pun makin bertambah banyak.

Hal itu turut menjadi perhatian Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Banjar karena lalu lintas di perairan juga makin ramai.

Maklum akses utama wilayah Aranio adalah perairan. Termasuk sebagian besar objek wisata yang ada, juga mesti diakses melalui perairan.

Baca: Nama Vigit Waluyo Disebut di Mata Najwa, Anggota Exco PSSI Gusti Randa Mengaku Tak Kenal

"Jadi, para juru mudi atau motoris yang tiap hari mengantarkan wisatawan ke objek wisata agar makin meningkatkan keselamatan penumpang, yang di antaranya adalah para wisatawan," ucap Kadishub Banjar HMA Basith, Kamis (29/11/2018).

Baca: Cek Link Pengumuman Hasil Tes SKD Kemenag dan Bocoran Soal Tes SKB CPNS 2018

Ia mengatakan para motoris mesti benar-benar meningkatkan kewaspadaan agar aktivitas mengantarkan penumpang lancar dan aman.

"Ketika mengangkut wisatawan, di antara mereka belum tentu semuanya bisa berenang. Jadi, itu harus diperhatikan. Di antaranya melengkapi kapal/kelotok dengan jaket pelampung," sebut Basith.

Pihaknya senang Balai Pengelola Transporyasi Darat Wikayah XV Kalimantan Selatan telah menggelar bimbingan teknis bagi para motoris di Aranio. Dengan begitu para motoris makin mengetahui aspek keselamatan pelayaran di perairan.

Ia berharap setelah mengikuti bimtek tersebut, kalangan motoris di Aranio makin memantapkan aspek keselamatan, perlengkapan pelayaran, serta perizinan.

(banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved