Berita Banjarmasin

TKD KIK Kalsel Jokowi-Mar'uf : Kami Tak Akan Lawan Hoax dengan Hoax

Pilpres 2019 tinggal hitungan bulan lagi. Kesengitan persaingan para Capres-Cawapres pun rupanya sudah mulai terlihat, terutama pada media sosial

TKD KIK Kalsel Jokowi-Mar'uf : Kami Tak Akan Lawan Hoax dengan Hoax
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Ketua Harian TKD KIK Kalsel, Rully Rozano (tengah) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pilpres 2019 tinggal hitungan bulan lagi. Kesengitan persaingan para Capres-Cawapres pun rupanya sudah mulai terlihat, terutama pada media sosial. 

Oleh Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Kerja (KIK)  Kalsel, media sosial dianggap tempat pertempuran yang saat ini cukup besar. Sebagaimana diutarakan oleh Ketua Harian TKD KIK Kalsel, Rully Rozano,  saat ini media sosial menjadi alat penting untuk bertarung.

"Saat ini pada media sosial, 60 persen pertempuran adanya di sana. Kemudian pada Januari nanti akan ada pembentukan tim yang dikumpulkan.  Kami sudah membuat media center,  analisis, selain itu memperbanyak akun pendukung Jokowi yang dipegang langsung oleh para pendukung," ucap Rully saat acara rapat koordinasi dengan seluruh Tim Kampanye Provinsi dan Kabupaten Kota di Kalsel, di Best Western Hotel Banjarmasin, Kamis (29/11/2018).

Baca: 154 Instansi Mengumumkan Hasil Tes SKD & Peserta Tes SKB CPNS 2018 Segera, Cek Link Ini

Baca: Penjelasan PSS Sleman Soal Tuduhan Pengaturan Skor demi Promosi Liga 1 2019 Saat di Mata Najwa

Dalam acara tersebut, Rully mengatakan pihaknya juga membicarakan terkait sosial media, yakni maraknya hoax saat ini.  Tak ia pungkiri, hasil survei tim memperlihatkan bagaimana masyarakat di Kalsel masih banyak yang temakan isu. Sebagaimana isu tentang Jokowi merupakan antek asing dan lainnya.

"Jadi intinya yang kami pelajari bawa gorengan dari pihak sebelah memang masih bisa dimakan oleh masyarakat," ujar Rully.

Namun meski begitu, ia mengatakan tim pemenangan daerah Jokowi-Mar'uf tidak akan pernah melawan hoax dengan hoax.

Selain itu ujar Rully telah diperintahkan pula oleh ketua TKD Provinsi Kalimantan Selatan untuk semua pendukung Jokowi Maruf di mana pun berada di Kalimantan Selatan tetap menjaga kondisi yang kondusif.

Ia pun meyakini Jokowi Maruf akan menang tanpa perlu berbuat aneh-aneh.  Selain itu ujarnya jangan sampai terpancing oleh isu agama. Lantas, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan partai yakni lebih merapatkan barisan.

Baca: Keterangan Resmi Kalteng Putra Soal Isu Pengaturan Skor di Liga 2 2018 yang Diungkap di Mata Najwa

Baca: Selain Laga PSS Sleman vs Madura FC , Pengaturan Skor Dicurigai Terjadi Juga di Laga Liga 2 2018 Ini

Sebagai cara menangani pemberitaan hoax tentang capres dan cawapres yang didukung oleh timnya,  Rully meakui hoax merupakan persepsi. Lantas mereka pun tak akan mematahkan hal tersebut. Namun ujar Rully melawannya dengan pemberitaan berisi fakta tentang calon pemimpin Republik Indonesia yang saat ini memegang nomor satu itu.

Selain pembahasan media sosial, pembahasan tentang strategi kemenangan pun juga diutarakan dalam rakor itu. Rully kembali meyakini pasangan Jokowi Maruf akan menang di Kalsel, terlebih dari hasil survei timnya, yakni adanya dukungan yang lebih tinggi dibanding saingan. Pihaknya pun mentargetkan 74 persen suara untuk Jokowi Maruf dari jumlah Daftar Pemilih Tetap ketika pemilu 17 April nanti.

(banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved