Berita Banjarbaru

Wali Kota Nadjmi Adhani: Pasar Bauntung Akan Dijadikan Banjarbaru Convention Center

Nadjmi Adhani menyebutkan jika nantinya lokasi pasar Bauntung direncanakan akan dijadikan Hall Banjarbaru Convention center.

Wali Kota Nadjmi Adhani: Pasar Bauntung Akan Dijadikan Banjarbaru Convention Center
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Wali Kota Banjabaru Nadjmi Adhani menyosialisasikan relokasi Pasar Bauntung ke RO Ulin kepada pedagang Pasar Bauntung, Kamis (29/1/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Ratusan pedagang dikumpulkan di Gedung Bina Satria, Kamis (29/11). Pada sosialisasi rencana relokasi pasar itu Wali kota Banjarbaru Nadjmi Adhani menyebutkan jika nantinya lokasi pasar Bauntung direncanakan akan menjadi Hall Banjarbaru Convention center.

Sosialisasi rencana relokasi pasar Bauntung Banjarbaru ke stadion mini jalan RO Ulin kelurahan Loktabat selatan.
Dari paparan Nadjmi, pasar Bauntung sudah ada sejak sekitar 51 tahun yang lalu. "Sudah saatnya kita. Tolong pahami niat baik, pasar sudah tidak layak. Jangan khawatir tidak laku. Saya yakin pasar akan ramai" kata Nadjmi.

Tampak hadir Wakil wali kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan, Ketua DPRD Banjarbaru Iwansyah, Polres Banjarbaru dan TNI, Kejari Banjarbaru, serta jajaran kepala dinas.

Solusinya Nadjmi mengatakan, nanti akan disiapkan rekayasa lalulintas dan angkutan pelajar kawasan jalan pasar yang baru di RO Ulin.

Baca: 154 Instansi Mengumumkan Hasil Tes SKD & Peserta Tes SKB CPNS 2018 Segera, Cek Link Ini

Baca: Cek Namamu! Link 5 Instansi yang Sudah Umumkan Hasil Tes SKD & Peserta Ikut Tes SKB CPNS 2018

"Sekali lagi mohon. Lokasi pasar Bauntung nantinya punya perencanaan jadi semacam Hall besar, Banjarbaru Convention Center, tolong pahami niat baik ini. Di lokasi pasar yang baru nanti pedagang juga akan lebih tertata," katanya.

Pasar Bauntung sudah sesak oleh 609 kios , 322 pedagang PKL siang , 373 pedagang pasar subuh. Pasar Bauntung sudah sangat sulit untuk dikembangkan, ditata juga sulit. Relokasi sudah tergambar dalam RPJMD 2016 sampai dengan 2021 dalam bentuk Perda.

Dalam waktu dekat bakal dilakukan lelang penyusunan Detail Engineering Design (DED). Pasalnya, sudah menjadi keinginan pasar nanti benar-benar berkonsep modern dan dikelola secara modern. Target wali kota Banjarbaru tahun 2020 pasar sudah dipindahkan. (banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved