Olahraga Kalsel

Hamzah Minta Dilakukan Audit Sebelum Musorkot KONI Banjarmasin

Terkait hal itu, Ketua Harian cabang olahraga Bridge Banjarmasin yakni Mochtasarul Hamzah Noor berharap secepatnya dilaksanakan Musyawarah

Hamzah Minta Dilakukan Audit Sebelum Musorkot KONI Banjarmasin
Istimewa
Mochtasarul Hamzah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kepengurusan KONI Banjarmasin masa bakti 2014-2018 yang sempat dilakukan perpanjangan akan berakhir Desember mendatang.

Terkait hal itu, Ketua Harian cabang olahraga Bridge Banjarmasin yakni Mochtasarul Hamzah Noor berharap secepatnya dilaksanakan Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) untuk mendapatkan ketua KONI Banjarmasin periode selanjutnya.

"Kepengurusan Koni Kota Banjarmasin Priode telah berakhir dan harus segera menlaksanakan Musorkot," katanya.

Baca: Dituding Terlibat Pengaturan Skor di Mata Najwa, Kalteng Putra: Kami Ingin Menang Secara Terhormat

Namun yang tak kalah penting menurutnya sebelum itu dilaksanakan harus terlebih dahulu dilakukan audit.

"Harus diaudit terlebih dahulu sebagai bentuk pertanggungjawaban selama menjalankan roda organisasi selama empat tahun dari 2014 hingga 2018. Sesuai di dalam AD/ART Bab VIII, Bagian Kedua Pertanggungjawaban Keuangan Pasal 42 ayat 3 Bahwa Pengurus KONI Kabupaten/Kota menyampaikan laporan Keuangan tahunan pada rapat Anggota KONI Kabupaten/Kota dan pertanggungjawaban Keuangan pada Musorkab/Musorkot, setelah dilakukan audit oleh akutan publik," jelasnya.

Hamzah Noor yang juga merupakan salah satu Aktivis di Bumi Lambung Mangkurat menambahkan organisasi yang baik adalah organisasi yang benar-benar menjalankan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga.

Diharapkannya juga untuk Ketua KONI periode 2018-2022 berasal dari ketua cabor di Kota Banjarmasin minimal satu periode (bukan instan jadi ketua) yang kedua sanggup menyiapkan sekretariat yang representatif.

Baca: Jadwal Tes SKB CPNS 2018 KKP 3 Desember, Kemensetneg 4 Desember, Cek Persyaratannya di Sini

"Dan ketiga transparan masalah dana artinya selalu dilakukan audit, dan keempat mampu mensejahterakan pelatih dan atlit yang berprestasi dalam rangka sebagai motivasi untuk kemajuan olahraga di Kota Bjm sebagai barometer daerah-daerah kabupaten/kota di Kalsel, dan yang terakhir tak kalah penting mempunyai finansial, sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap organisasi bukan sebaliknya," jelasnya.

Sementara itu Ketua KONI Banjarmasin periode 2014-2018, Djumadri Masrun menerangkan bahwa saat ini sudah membentuk panitia untuk menggelar Musorkot.

"Kami sudah rapat pengurus dan sudah membentuk panitia Musorkot serta membentuk panitia penjaringan calon ketua KONI. Insya Allah tanggal 16 Desember kami sudah mengumumkan siapa yang akan menjadi calon ketua. Kemudian penjaringan dari 17 hingga 27 Desember. Sedangkan Musorkot Insya Allah tanggal 28 Desember," katanya.

Baca: Usai Ejek Penumpang Bernama Abcde Lalu Unggah Foto Tiket ke Medsos, Southwest Lakukan Ini

Diterangkan oleh Djumadri, bahwa saat ini terkait audit untuk pertanggung jawaban juga sudah mulai berjalan.

"Kami masih menunggu hasil audit independen sesuai ketentuan pengguna anggaran itu harus diaudit dan kami juga tidak mau meninggalkan masa jabatan ada apa-apa. Kami sedang menyusun laporan pertanggung jawaban dan kami paham itu. Audit sudah berjalan sekitar satu minggu ini, dan tim auditornya 10 orang supaya bisa cepat," pungkasnya.(BANJARMASINPOST.CO.ID/Frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved