Dana Kelurahan

Ini yang Akan Dilakukan Dua Lurah di Kabupaten Banjar Bila Sudah Ada Dana Kelurahan

Nahrin mengatakan, wilayah Kelurahan Tanjungrewa lumayan luas dan jumlah penduduknya terbesar kedua di Kecamatan Martapura.

Ini yang Akan Dilakukan Dua Lurah di Kabupaten Banjar Bila Sudah Ada Dana Kelurahan
BPost Cetak
BPost edisi cetak Jumat (30/11/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Lurah Tanjungrema, Nahrin Fauzan, menyambut gembira kucuran dana dari pusat tersebut.

"Kalau dananya sudah turun, kami akan membicarakannya dengan masyarakat. Menyerap aspirasi dan usulan mereka, apa saja yang mendesak dibutuhkan dengan melihat batasan kewenangan antara kegiatan kelurahan dan kabupaten," ujarnya.

Nahrin mengatakan, wilayah Kelurahan Tanjungrewa lumayan luas dan jumlah penduduknya terbesar kedua di Kecamatan Martapura.

"Jumlah total warga kami sebanyak 8.900 jiwa. Tentu banyak kebutuhan warga kami yang perlu dipikirkan. Tapi, saat ini saya belum berani berandai-andai dananya untuk kegiatan apa. Kami nunggu juklak dan juknisnya dulu, baru nanti menentukan langkah selanjutnya," ujarnya.

Baca: Update Hasil Tes SKD dan Peserta Tes SKB CPNS 2018 Mahkamah Agung, Kemensetneg, KKP dan 7 Link Lain

Baca: KPI Hentikan Sementara Program Pagi Pagi Pasti Happy Usai Bahas Kriss Hatta, Gading dan Gisel

Baca: 203 Instansi Siap Umumkan Hasil Tes SKD, Cek Link Resmi dan Persiapan Tes SKB CPNS 2018 di Sini

Baca: Amalkan Surat Al Kahfi di Hari Jumat, Ada 4 Keistimewaan Salah Satunya Dilindungi dari Fitnah Dajjal

Terpisah, Lurah Mandarsari Kecamatan Kertakhanyar, Nuri Ansyari, mengatakan dia telah menginstruksikan bawahan untuk mendata dan memetakan kebutuhan mendesak masyarakat.

Ketika dana dari pusat turun, pihaknya bisa dengan segera membahas dan menetapkan bersama masyarakat kegiatan apa saja yang diprioritaskan.

"Di wilayah kami masih cukup banyak yang perlu ditangani. Contohnya jalan di gang-gang permukiman, penamaan jalan lingkungan, tempat ibadah dan sejenisnya. Hal sepele ini juga sangat penting diperhatikan karena sifatnya informatif," ujarnya.

Nuri mengatakan total jumlah penduduk di wilayahnya 2.300 jiwa.

Di antara mereka ada yang perlu mendapatkan kegiatan pemberdayaan ekonomi produktif dalam upaya meningkatkan penghasilan.

"Karenanya, dana dari pusat tersebut memang sangat dibutuhkan" ujarnya.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved